oleh

Jika Rossi Absen di GP Valencia, Yamaha Siapkan Garrett Gerloff Jadi Pengganti

Satukliknews.com – Absennya Valentino Rossi karena positif Covid-19 membuat tim Yamaha mempersiapkan pembalap Garrett Gerloff sebagai pengganti. Yamaha mempersiapkan pembalap GRT Yamaha WorldSBK tersebut jika Rossi tak kunjung menunjukkan hasil tes PCR Negatif untuk MotoGP Valencia, akhir pekan ini.

Yamaha mengabaikan pembalap ujinya, Jorge Lorenzo, untuk menggantikan The Doctor. Gerloff akan turun tangan jika pembalap asal Italia itu tidak menerima pasangan hasil tes PCR negatif yang diminta sebagai syarat. Adapun Rossi, yang baru akan menjalani tes terbaru, masih harus memerlukan waktu perjalanan ke Valencia menjelang rangkaian balapan Jumat, 6 November 2020.

Jika Rossi absen, Gerloff akan didukung oleh kru juara dunia MotoGP sembilan kali tersebut untuk debutnya di atas motor Yamaha YZR-M1. Gerloff adalah pembalap yang finis di urutan ke-11 sebagai pembalap rookie di klasemen WorldSBK 2020 dan mampu naik tiga podium. “Saya sangat tersanjung bahwa Yamaha telah mempertimbangkan saya untuk kesempatan ini,” kata Gerloff dikutip dari Crash, Kamis, 5 November 2020.

Sementara itu, Valentino Rossi menjadi satu-satunya pembalap Yamaha yang tidak lagi bersaing dalam perebutan gelar juara MotoGP 2020. Rekan setimnya Maverick Vinales saat ini berada di urutan ketiga di klasemen MotoGP dengan selisih 19 poin dari pembalap Suzuki Joan Mir. Selain itu, ada pembalap Yamaha lain seperti Fabio Quartararo (-14 poin) dan Franco Morbidelli (- 25 poin).

Tiga seri tersisa di MotoGP 2020 akan menjadi penentu. MotoGP Valencia menjadi tuan rumah dua putaran MotoGP berturut-turut dan musim ini akan diakhiri di MotoGP Portugal.

Menurut Garrett Gerloff, “Tahun ini merupakan petualangan yang cukup menyenangkan dan ini akan menjadi puncaknya. Impian saya untuk mengendarai motor Yamaha YZR-M1 MotoGP sejak saya mulai balapan bertahun-tahun lalu dan sekarang saya berpotensi menggunakannya. Ini sungguh mengasyikan.”

“Tapi saya minta maaf karena kesempatan ini dalam keadaan yang tidak menguntungkan bagi Valentino. Saya berharap dia segera pulih. Kita semua kehilangan pembalap nomor 46 di lintasan. Jika saya akhirnya balapan akhir pekan ini, itu akan menjadi perjuangan berat tanpa mengetahui motor, ban, rem, dan lainnya. Saya belum pernah ke MotoGP Valencia sebelumnya, tapi saya percaya diri dan siap untuk tantangan ini,” kata dia.

sumber: tempo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed