oleh

Donny van de Beek Dinilai Kehilangan Rasa Percaya Diri di Manchester United

Satukliknews.com – Gelandang Donny van de Beek dinilai tak mendapatkan awal karir yang baik di Manchester United. Dia dinilai kehilangan rasa kepercayaan diri setelah sempat beberapa kali tak dimainkan oleh Manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Manajer Timnas Belanda, Frank De Boer, menyatakan bahwa Van de Beek sebenarnya mampu tampil apik di Manchester United. Akan tetapi ketatnya persaingan di lini tengah Manchester United membuat Donny van de Beek kerap harus duduk di bangku cadangan.

“Dia bermain baik di Manchester United, tetapi mereka memiliki beberapa gelandang bagus. Itu sulit, tetapi Donny akan mendapatkan kesemaptan bermain yang cukup,” kata De Boer dalam konferensi pers menjelang laga uji coba antara Belanda vs Spanyol.

“Tentu saja dia ingin bermain lebih, tetapi anda harus terbiasa dengan kompetisi.”

De Boer menilai Van de Beek kehilangan rasa kepercayaan dirinya karena kurang mendapatkan waktu bermain di Manchester United. Karena itu, dia ingin mengembalikan kepercayaan diri Van de Beek dengan memainkannya di Timnas Belanda.

“Tentu saja saya mencoba memberikan dia sebanyak mungkin rasa percaya diri. Saya telah menunjukkannya dengan membiarkan dia bermain melawan Italia. Dia melakukan pekerjaannya dengan baik,” kata dia.

Sejak awal kedatangannya di Manchester United, Donny van de Beek memang diprediksi akan mendapatkan persaingan ketat untuk masuk ke dalam tim inti asuhan Solskjaer. Pasalnya, sebelum dia datang saja, Manchester United sudah memiliki empat gelandang bertahan yang memperebutkan dua tempat.

Hingga saat ini, Donny van de Beek tercatat belum sekali pun mendapat kesempatan bermain sejak awal di ajang Liga Inggris. Dari delapan laga yang telah dilakoni Manchester United, Van de Beek tercatat hanya bermain sebanyak 74 menit.

Donny van de Beek bahkan tercatat hanya sekali bermain penuh 90 menit, yaitu ketika Manchester United menghadapi Brighton and Halve Albion di ajang Carabao Cup.

sumber: tempo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed