oleh

MotoGP Valencia, Joan Mir Tak Mau Hanya Main Aman

Satukliknews.com – Pimpinan klasemen sementara MotoGP, Joan Mir, menyatakan tak akan bermain aman pada balapan seri MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tomo, Ahad malam ini. Dia menyatakan akan tetap berupaya meraih kemenangan meskipun akan memulai balapan di posisi ke-12.

Joan Mir menyatakan cukup senang dengan hasil kualifikasi kemarin. Dia menyatakan bahwa dirinya mampu memperbaiki kecepatan dari sesi latihan bebas sebelumnya.

Pembalap tim Suzuki Ecstar MotoGP tersebut mengaku mendapatkan masalah dengan motornya. Tak seperti pada sesi sebelumnya di sirkuit yang sama, Mir mengaku tunggangannya mengalami masalah cengkraman yang membuat ban belakangnya kerap selip.

“Saya tak bisa mengatakan itu adalah hari yang buruk. Saya mampu memperbaiki kecepatan dan saya senang dengan iut, tetapi saya tak tahu secara pasti apa yang terjadi pada kualifikasi,” ujarnya seperti dilansir laman GP One.

“Saya tak mendapatkan sensasi yang baik pada motor dan saya kekurangan cengkraman, ban belakang saya sering selip. Saya tak mampu menggeber motor sekencang mungkin dan mendapatkan waktu yang baik.”

“Saya tahu ada kondisi yang berbeda di sirkuit, tetapi pembalap lain bisa mendapatkan hasil yang bagus. Ini bukan pertama kalinya saya memulai balapan jauh di belakang, itu bukan kondisi yang saya inginkan tetapi itu juga bukan akhir dari segalanya,” ujarnya.

Soal strategi yang akan dia terapkan, Joan Mir menyatakan tak akan hanya mencari hasil aman untuk memastikan dirinya tetap berpeluang meraih gelar juara dunia MotoGP. Dia menyatakan akan tetap berusaha sekeras tenaga untuk meraih kemenangan pada balapan malam ini.

“Hal terpenting adalah kami kembali menyerang dan tak membalap dengan bertahan. Mentalitas saya adalah selalu memberikan yang terbaik,” kata dia. “Membalap secara logis karena saya tak mau melakukan hal yang bodoh.”

Joan Mir saat ini memimpin klasemen dengan perolehan 162 angka, unggul 37 angka saja dari dua pesaing terdekatnya, Fabio Quartararo dan Alex Rins.

Secara matematis, Joan Mir bisa mengunci gelar juara MotoGP musim ini jika pun mengakhiri balapan MotoGP Valencia satu tingkat di belakang kedua pesaingnya itu.

sumber: tempo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed