oleh

Liga Champions, Ronald Koeman Pastikan Pique Absen Hingga 5 Bulan

Satukliknews.com — Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, terlibat pembicaraan dengan Pelatih Dynamo Kiev, Mircea Lucescu, di sela laga kedua tim di Liga Champions Rabu dini hari tadi. Dalam pembicaraan itu, Koeman disebut menyinggung soal cedera bek Gerard Pique.

Media Spanyol Marca menyebutkan bahwa berawal dari komentar Lucescu terkait kekalahan Barcelona atas Atletico Madrid di Liga Spanyol akhir pekan kemarin. Dia menyatakan Barcelona bermain baik pada babak pertama.

“Saya melihat laga kontra Atletico Madrid dan kalian bermain baik pada babak pertama. Sepak bola kalian sangat bagus,” kata Lucescu membuka pembicaraan itu.

“Mereka (Atletico) sangat bagus dan kuat dalam bertahan,” ujar Koeman menimpali Lucescu.

“Kalian memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol,” kata Lucescu lagi.

“Ya,ya, dan kami tak cukup beruntung dengan cedera. Ansu Fati akan absen sekitar tiga bulan, Pique mungkin empat hingga lima bulan. Sergi Roberto dua bulan. Tetapi, anda pasti tahu, anda juga mengalami masalah yang sama. Ini gila,” tutup Koeman.

Gerard Pique mengalami cedera pada laga kontra Atletico Madrid. Bek paling senior Barcelona itu dikabarkan mengalami cedera ligamen di lutut kaki kanannya.

Pada laga kontra Dynamo Kiev, Ronald Koeman memasang pemain muda Oscar Mingueza sebagai tandem dari Clement Lenglet. Hal itu dilakukan Koeman karena dua bek tengah Barcelona lainnya, Samuel Umtiti dan Ronald Araujo, juga masih berada di ruang perawatan.

Barcelona sendiri akhirnya berhasil meraih kemenangan 4-0 pada laga tersebut. Penyerang Martin Braithwaite mencetak dua gol sementara dua gol lainnya dipersembahkan oleh Sergino Dest dan Antoine Griezmann.

Hasil itu membuat Barcelona memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Perolehan 12 angka yang mereka miliki dipastikan tak akan terkejar lagi oleh Dynamo Kiev dan Ferencvaros yang baru mengumpulkan satu angka.

sumber: tempo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed