oleh

Southampton vs Manchester United 2-3, Solskjaer: Kami Melakukannya Sangat Baik

Satukliknews.com – Manchester United meraih kemenangan di markas Southampton dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion St. Mary’s, Ahad, 29 November. Edinson Cavani yang dimainkan setelah turun minum berperan penting membantu MU bangkit dari ketertinggalan 2-0.

Dalam pertandingan itu, Cavani menjadi bintang lapangan lewat satu assist dan dua gol yang dicetaknya ke gawang tuan rumah. Hasilnya, tim Setan Merah berbalik unggul 3-2.

Southampton mencetak dua gol lebih dulu di babak pertama lewat Jan Bednarek yang memanfaatkan sepak pojok James Ward-Prowse pada menit ke-23 dan Ward-Prowse yang sukses menaklukkan kiper David de Gea dengan eksekusi tendangan bebasnya menit ke-33.

Edinson Cavani yang masuk pada awal babak kedua menggantikan Mason Greenwood mengubah peruntungan MU. Pada menit ke-59, mantan pemain Paris Saint-Germain itu mengirim umpan terukur yang diselesaikan Bruno Fernandes dengan baik dan berbuah gol.

Pada menit ke-74, Cavani mencetak gol yang menyamakan kedudukan setelah menyambar bola liar hasil tembakan Fernandes membentur pemain lawan yang jatuh di hadapannya.

Gol penentu kemenangan terjadi pada injury time ketika Marcus Rashford mengirim umpan silang ke dalam kotak penalti dan Cavani menyambutnya dengan sundulan untuk memperdaya kiper Alex McCarthy. Skor pun berubah menjadi 2-3 untuk keunggulan MU.

Bos Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer puas dengan penampilan pasukannya. Menurut dia, timnya menjadi semakin baik.

“Setelah babak pertama kami bermain bagus lagi. Itu salah satu hal yang ketika Anda menang, itu tidak terlalu penting. Saya sangat bangga dengan skor 3-2 karena kami melakukannya dengan sangat baik,” kata Solskjaer seusai pertandingan.

“Tim ini menjadi lebih baik dan lebih baik lagi, peningkatan itulah yang ingin saya lihat,” dia menambahkan.

Masuknya Cavani diakui Solskjaer memberikan dampak besar terhadap skuadnya. “Dia adalah pemain nomor sembilan yang ingin berada di antara tiang, dia selalu bergerak, dia ingin berada di depan dan saya sangat senang dengannya.”

Dalam laga ini, De Gea mengalami cedera dan digantikan Dean Henderson setelah turun minum.

Solskjaer berharap kiper utamanya tidak mengalami cedera serius. “Mudah-mudahan dia baik-baik saja untuk Rabu nanti, tapi saya tidak yakin.”

Terkait dengan penampilan Henderson, pelatih asal Norwegia itu menilai penampilannya bagus. “Dia kiper yang terbiasa dengan suara. Dia ingin mengatur tim. Dia harus melakukan beberapa penyelamatan dengan rapi. Dia aman dengan tangannya.”

Hasil ini membuat Manchester United mematahkan catatan tanpa kemenangan dalam delapan laga tandang beruntun di Liga Inggris, yang catatannya bermula sejak musim lalu. Sementara, bagi Southampton, kekalahan ini menyudahi catatan tak terkalahkan di tujuh pertandingan terakhir.

Kemenangan ini juga mendongkrak posisi Manchester United naik ke peringkat ketujuh klasemen dengan koleksi 16 poin, hanya terpaut satu poin di bawah Southampton yang berada di urutan kelima.

Berikutnya, Manchester United akan menjamu Paris Saint-Germain pada laga kelima Liga Champions di Old Trafford pada Rabu nanti. Pasukan Solskjaer akan memastikan lolos ke babak 16 besar jika meraih poin dari pertandingan itu.

sumber: tempo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed