oleh

Pengganti Lewis Hamilton, Mercedes Siapkan George Russell dan Stoffel Vandoorne

Satukliknews.com – George Russell muncul sebagai pilihan terdepan Mercedes untuk menggantikan Lewis Hamilton untuk Formula 1 GP Sakhir, akhir pekan ini. Mercedes akan membuat keputusan akhir pada Rabu, 2 Desember 2020.

Hamilton terpaksa keluar dari balapan kedua di Bahrain setelah dinyatakan positif Covid-19. Mercedes memiliki alternatif untuk menurunkan pembalap Stoffel Vandoorne, yang terbang ke Bahrain malam ini setelah tes Formula E di Valencia, atau mengatur kesepakatan untuk menggunakan jasa Russell dari Williams.

Vandoorne dan Russell adalah dua pembalap yang tersedia dan dianggap berpengalaman mengendarai mobil Mercedes. Russell adalah bagian dari program pembalap muda Mercedes dan memiliki kontrak tiga tahun di Williams. Ia selalu dipandang sebagai masa depan dengan tim kerja pabrikan mobil Jerman itu.

Di bawah kontrak bersama WIlliams, akan sulit untuk Russell mengambil peluang menggantikan Lewis Hamilton saat ini. Namun, Mercedes memiliki hubungan yang baik dengan tim Williams sehingga kesepakatan untuk meminjamkannya bisa terjadi. Sumber menyarankan bahwa diskusi tentang kesepakatan potensial sedang berlangsung.

Di luar insentif finansial apa pun dengan meminjamkan Russell, daya tarik tambahan bagi Williams juga ada pada komitmennya pada tim untuk tahun 2021. Ia akan kembali ke Williams setelah masa peminjamannya. Russell dianggap memiliki pengalaman balapan dan pemahaman yang baik tentang ban Pirelli tahun ini.

Sementara itu, Vandoorne telah menguji simulator Mercedes dan bersiap untuk balapan akhir pekan ini. Terakhir, ia berada di lintasan balap F1 di F1 2018. Dengan demikian, Russell diyakini menjadi pilihan Mercedes untuk menjadi pengganti Hamilton sementara waktu.

Jika tercapai kesepakatan antara Williams dan Russell, Williams kemungkinan akan mempromosikan pembalap cadangannya Jack Aitken untuk debut Formula 1. Aitken akan menjalani balapan terakhir di Formula 2, akhir pekan ini. Ia pernah mengambil bagian dalam sesi latihan bebas untuk Williams di Grand Prix Styria musim 2020.

sumber: tempo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed