oleh

Tes Massal Buruh di Cikarang Bekasi, 77 Orang Positif Covid-19

Satukliknews.com – Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mengonfirmasi sebanyak 77 buruh dinyatakan positif Covid-19. Mereka terdeteksi dari hasil pemeriksaan massal yang dilakukan oleh Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di wilayah setempat.

“Dari 77 buruh yang positif, 32 warga Kabupaten Bekasi,” kata Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah dalam keterangannya pada Rabu, 9 Desember 2020.

Selebihnya, kata dia, pasien tercatat sebagai warga Kabupaten Karawang, Jakarta dan Kota Bekasi. Adapun tes usap buruh dari puluhan perusahaan di kawasan industri dipusatkan di kawasan MM2100, Kecamatan Cikarang Barat.

Alamsyah menuturkan, 77 buruh yang terpapar Covid-19 tersebut bagian dari 2.200 orang yang dites massal tahap pertama. Rencananya, kata dia, ada 12 ribu buruh dites secara massal dalam beberapa tahap.

“Tes massal karena 65 persen kasus merupakan buruh,” kata Alamsyah.

Data terbaru dari laman pikokabsi.bekasikab.go.id hari ini, jumlah kumulatif kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi 6.676 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 6.131 orang sudah dinyatakan sembuh, 123 meninggal dunia dan 422 kasus aktif dalam perawatan di rumah sakit maupun isolasi mandiri.

sumber: tempo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed