oleh

Marcus Rashford Punya Ikatan Kuat dengan Manchester United, Bukan Sekedar Karier

Satukliknews.com – Marcus Rashford tak pernah memikirkan bermain di luar Manchester United dan merasa tak cocok bila harus mengenakan seragam klub lain. Pemain Inggris 23 tahun itu merasa memiliki ikatan yang kuat dengan tim Setan Merah, bukan sekedar karier.

“Bagi saya, saya tidak pernah melihat klub yang melebihi Manchester United,” kata Rashford. “Sebagai seorang anak, saya tidak pernah memikirkan klub selain Manchester United, karena itu saya tidak akan cocok mengenakan seragam klub lain.”

“Saya hanya ingin melakukan yang terbaik yang bisa saya lakukan untuk klub selama saya di sini, jadi mudah-mudahan saya di sini untuk jangka panjang,” tuturnya.

Rashford mengungkapkan itu setelah diumumkan menjadi pemenang penghargaan Olahraga untuk Perubahan Sosial, untuk Penghargaan Olahraga Inggris, yang digelar oleh Asosiasi Jurnalis Olahraga dalam ‘Sportsman of Year’. Posisi runner up untuk kategori ini adalah pembalap Formula 1 asal Inggris, Lewis Hamilton.

Penyerang Inggris itu dikenal dengan aktivitas sosialnya untuk memerangi kemiskinan dan anak-anak kelaparan, memulai kampanye untuk pemberian makanan sekolah gratis kepada anak-anak di luar waktu belajar, dua kali memaksa pemerintah untuk membalik masalah lewat tindakan. Hal itu yang membuatnya dianugerahi MBE pada Oktober lalu.

Rashford menegaskan ikatan yang dia miliki dengan Manchester United akan lebih besar daripada karier sepak bola karena klub telah memberinya platform yang sempurna untuk bersinar sejak hari pertama ketika ia masih sebagai anak sekolah.

“Semua hal baik yang terjadi tahun ini datang dari Manchester United yang memberi saya kesempatan sebagai seorang anak,” katanya.

“Saya tidak hanya mengingat tahun lalu atau lima tahun terakhir, saya berbicara tentang saat-saat di waktu tak ada anggota keluarha saya yang bisa mengemudikan kendaraan, sementara saya harus berlatih, dan United memiliki orang-orang yang datang dan membawa saya ke tempat latihan lalu pulang.”

“Ketika saya berusia enam, tujuh, delapan tahun, saya berbicara mengenai saat-saat ketika mereka mengikutkan saya ke bagian akomodasi ketika ibu saya bekerja di rumah. Ketika saya berusia 11 tahun dan saya di sana sampai berusia 16 atau 17 tahun. Jadi, ini jauh lebih dalam daripada yang terkadang dilihat orang.

“Saya pikir orang hanya melihat beberapa hal yang telah terjadi sejak saya berada di tim utama, tetapi ikatan yang saya miliki dengan United jauh lebih besar daripada hanya lima tahun terakhir ini, dan itu akan selamanya lebih besar dari yang sebenarnya. karier.

“Mereka adalah alasan saya menjadi pesepak bola, mereka memberi saya kesempatan untuk mengekspresikan diri dan mengetahui bahwa saya memiliki bakat dalam sepakbola,” kata Marcus Rashford.

sumber: tempo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed