oleh

Manchester United vs Manchester City 0-0, Guardiola Cukup Puas: Kami Tidak Kalah

Satukliknews.com – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menilai timnya telah berhasil meraih poin bagus dari hasil imbang 0-0 derby Liga Inggris melawan Manchester United di Old Trafford, Ahad dinihari WIB, 12 Desember 2020.

Pertahanan City, yang kembali diwarnai tampilan solid John Stones, mencatatkan torehan tak kebobolan (clean sheet) keenam berturut-turut. Namun, mereka terlihat tumpul dalam hal serangan.

Guardiola mengakui kekurangan di lini depan itu, saat timnya tak diperkuat Sergio Aguero yang sakit, adalah masalah yang harus segera diatasi. Namun, ia cukup senang mampu menahan United, yang mengalahkan mereka tiga kali dalam empat pertemian musim lalu.

“Kami tidak kalah. Musim lalu kami kalah. Kami memiliki peluang saat kami bisa berlari,” kata Pep Guardiola kepada Sky Sports.

“Dalam permainan posisional, kami berjuang untuk menciptakan peluang karena mereka sangat kuat secara fisik dan mereka sangat cepat di depan. Anda harus berhati-hati.”

Guardiola menilai, MU hanya memiliki satu peluang bagus (lewat Scott McTominay) di babak pertama. “Setelah itu mereka tak mendapatkannya lagi. Kami menciptakan cukup banyak peluang. Kami memiliki kesempatan cukup untuk menang. Pertandingan ketat dan itu adalah poin yang bagus bagi kami.”

Manchester United kini menempati posisi kedelapan klasemen dengan nilai 20, unggul satu poin dari Man City yang ada di bawahnya.

Man City selanjutnya menjamu West Brom pada Selasa, lalu melakukan perjalanan ke Southampton akhir pekan.

Mereka sekarang telah kehilangan 14 poin dalam 11 pertandingan musim ini, jumlah sama dengan yang mereka derita saat memecahkan rekor torehan poin (100) pada 2017-18.

“Jika kami kesulitan mencetak gol, kami harus solid di departemen lain dan semua orang, cara kami bertarung, bagus,” kata Guardiola. “Kami harus sedikit lebih tajam di depan, tapi kami akan meningkatkannya lain kali.”

sumber: tempo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed