oleh

Arsenal Vs Burnley 0-1, Mikel Arteta Tidak Panik

Satukliknews.com – Laga Liga Inggris antara Arsenal vs Burnley yang berlangsung pada Senin dini hari tadi berakhir dengan skor 0-1. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, pun tetap menyatakan tak ada kepanikan dalam skuadnya meskipun mereka kini hanya berjarak lima poin dari zona degradasi.

Mikel Arteta menyatakan tak melihat adanya kepanikan dalam skuad Arsenal saat ini. Menurut dia, Pierre-Emerick Aubameyang cs terlihat tetap bersemangat baik saat berlatih maupun bertanding.

Menurut dia, satu-satunya kesalahan Arsenal adalah membiarkan lawan membuat peluang dan akhirnya mencetak gol.

“Saya tidak akan mengatakan ada kepanikan. Saya bisa melihat dalam latihan cara mereka mencoba dan energi yang mereka berikan,” kata Arteta usai pertandingan seperti dilansir Reuters.

“Sebuah tim yang sedang berjuang biasanya Anda tidak melihat cara mereka bermain seperti kami bermain, dan cara mereka bermain melawan Tottenham Hotspur.”

“Namun, kami kalah dalam pertandingan, kami memberi lawan kesempatan dan mereka mencetak gol dan pada level ini semuanya tentang memenangkan pertandingan sepak bola.”

Kekalahan dari Burnley tersebut merupakan yang keempat dialami Arsenal dalam lima pertandingan terakhir di ajang Liga Inggris. Pada tiga laga lainnya, Arsenal sempat dipermalukan Aston Villa, Wolverhampton Wanderers serta Tottenham Hotspur. Satu-satunya laga dimana Arsenal meraih angka adalah ketika bermain imbang 0-0 dengan Leeds United.

Rentetan hasil buruk itu membuat Arsenal baru mengumpulkan 13 angka dari 12 pertandingan. Mereka pun kini hanya menduduki posisi ke-15 klasemen sementara Liga Inggris.

Posisi Mikel Arteta pun disebut tengah terancam. Manajer asal Spanyol tersebut mulai kehilangan dukungan dari suporter Arsenal yang terus menyuarakan agar dia dipecat.

Akan tetapi hingga saat ini para petinggi Arsenal masih belum menunjukkan sinyal akan mencopot Arteta. Dia disebut masih akan diberikan kesempatan setidaknya hingga akhir tahun untuk memperbaiki performa The Gunnes.

Akan tetapi hal itu tak akan mudah karena Arsenal akan menjamu beberapa tim kuat dalam dua pekan ke depan. Southampton yang kini menduduki peringkat keempat klasemen Liga Inggris akan menjadi ujian pertama Arteta pada Kamis mendatang.

Setelah itu mereka harus menghadapi Everton pada Ahad 20 Desember dan kemudian menjamu Chelsea tujuh hari berselang. Laga penutup akhir tahun Liga Inggris akan dilakoni Arsenal saat menyambangi markas Brighton and Hove Albion.

sumber: tempo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed