oleh

Everton vs Arsenal 2-1, Carlo Ancelotti Memuji Cara Bertahan The Toffees

Satukliknews.com – Manajer Everton Carlo Ancelotti meyakini perbaikan yang terjadi pada lini pertahanan timnya menjadi kunci keberhasilan meraih tiga kemenangan secara beruntun setelah menundukkan Arsenal 2-1 di Goodison Park, Sabtu, 19 Desember 2020.

Hasil itu menyusul dua kemenangan lain yang dibukukan Everton atas Chelsea dan Leicester City. “Kami lebih konsisten, lebih nyaman secara pertahanan dan terus menjaga keseimbangan,” kata Ancelotti dikutip dari situs Everton, Ahad, 20 Desember 2020.

Ia meneruskan, “Kunci rentetan kemenangan ini adalah kami bisa meningkatkan aspek pertahanan. Arsenal bermain lebih baik dari kami di babak kedua, saat kami sudah unggul 2-1 dan punya misi bertahan dengan baik. Kami lebih bertahan dan digempur pada babak kedua, tapi kami bisa meraih hasil akhir positif dan itu yang paling penting.”

Hal itu juga diklaim Ancelotti terlihat pada penampilan Everton pada babak kedua melawan Arsenal saat mereka bertahan untuk menjaga keunggulan 2-1. Kemenangan kali ini membuat Everton menggusur Tottenham Hotspur dari posisi kedua berbekal koleksi 26 poin, hanya tertinggal lima poin di bawah rival sekota Liverpool yang berada di puncak klasemen Liga Inggris.

Ancelotti menegaskan bahwa target timnya musim ini jelas, yakni tetap menjaga daya saing seperti yang terlihat saat ini sebagaimana sempat juga diperlihatkan pada awal musim. “Proyek ini jelas, bersaing seperti yang kami perlihatkan saat ini. Ini musim yang panjang, kami ingin bersaing hingga akhir dan saya rasa kami bisa melakukannya,” kata Ancelotti.

“Saya pikir musim ini kami tampil sangat baik. Kami berada di posisi yang bagus di klasemen. Dan dalam tiga pertandingan terakhir konsistensi itu terlihat dengan daya juang yang seharusnya membuat Anda semua puas dengan penampilan kami sekarang,” kata dia.

Everton selanjutnya akan melawat ke markas Sheffield United dalam rangkaian laga Boxing Day Sabtu pekan depan sebelum menjamu Manchester City dan West Ham United dalam periode sibuk dalam kurun waktu sembilan hari.

sumber: tempo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed