oleh

F1 2021: Bos Ferrari Bicara Persaingan Bebas Carlos Sainz Jr – Charles Leclerc

Satukliknews.com – Kepala Tim Ferrari Mattia Binotto berbicara tentang persaingan dua pembalapnya untuk F1 2021. Ia menegaskan bahwa tidak akan ada pembalap nomor satu di Ferrari untuk tahun depan dan tidak akan ada perlakuan spesial yang akan diterima dua pembalap Carlos Sainz dan Charles Leclerc.

Leclerc akan memasuki musim ketiganya di tim asal Italia, sedangkan Sainz, mantan pembalap Toro Rosso, Renault dan McLaren akan memulai musim pertamanya. “Tidak ada yang tertulis dalam kontrak Charles bahwa ia akan menjadi pemimpin tim ini,” kata Binotto dikutip dari Motorsport, Ahad, 20 Desember 2020.

Ia meneruskan, “Saya pikir keduanya akan bebas bertarung di lintasan. Saya pikir penting bahwa mereka tidak merusak diri mereka sendiri, itu jelas, tapi saya pikir mereka akan memiliki kesempatan yang sama, tentu saja di awal musim.”

Binotto mengatakan bahwa prioritas Ferrari akan selalu untuk memaksimalkan poin kejuaraan konstruktor. “Prioritas utama kami adalah mengoptimalkan poin tim. Jadi mungkin saja dalam beberapa balapan, akan penting bahwa keduanya membantu keputusan tim atau menerima keputusan tim untuk mengoptimalkan apa yang menjadi minat kami. Saya pikir kami bisa menang dan kami juga membantu para pembalap.”

“Jika ada keuntungan yang jelas dari satu pembalap ke pembalap lain, saya pikir itu akan menjadi diskusi terbuka antara keduanya. Mari kita lihat bagaimana kita akhirnya bisa saling membantu dan tetap bermanfaat bagi tim dengan mengoptimalkan poin sebagai prioritas pertama,” ujar Binotto.

Carlos Sainz menjalani hari pertamanya di Maranello pada hari Jumat pekan lalu. Dia berkeliling pabrik dan melakukan pertemuan lebih awal untuk mengenal tim yang akan bersamanya. “Saya sepenuhnya siap, sangat termotivasi setelah meninggalkan Inggris kemarin. Ini hal yang benar-benar baru dan segar untuk tantangan baru ini.”

“Saya akan berada di sini cukup awal di bulan Januari dan membantu tim ini bergerak maju secepat mungkin ke arah terbaik. Saya tidak sabar dan hari ini saya sudah mengadakan pertemuan pertama dan itu adalah sesuatu yang tidak akan pernah saya lupakan,” ujar Carlos Sainz Jr.

sumber: tempo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed