oleh

Liga Inggris: Manchester United Pesta 6 Gol di Old Trafford

Satukliknews.com – Manchester United berhasil menggulung Leeds United dengan skor telak, 6-2 di Old Trafford, Minggu, 20 Desember 2020. Kemenangan ini membuat Manchester United berada di posisi 3 klasmen sementara Liga Inggris dengan 26 poin dari 13 pertandingan.

MU hanya tertinggal 5 poin dari pimpinan klasmen, Liverpool dan 1 poin dari peringkat kedua, Leichester City. Namun, MU masih memiliki satu pertandingan lebih banyak. Sedangkan Leeds berada di peringkat 14 dengan 17 poin dari 14 kali pertandingan.

Pesta gol MU dimulai oleh gol cepat Scott McTominay ketika pertandingan baru berjalan 2 menit. Semenit berselang, McTominay kembali membuat tuan rumah unggul.

Setelah dikagetkan dengan dua gol hanya dalam 3 menit, Leeds tampak sedikit berhati-hati dan mulai merapatkan pertahanan. Perlahan, Leeds mampu mengimbangi permainan tuan rumah.

Bahkan, Leeds mampu sedikit menguasai lapangan tengah dengan penguasaan bola 52 persen berbanding 48 persen di pertengahan babak pertama. Meski permainan membaik, Leeds tampaknya tak mampu menahan gempuran MU. Di Menit ke-20, MU lagi-lagi menjebol gawang Leeds di menit ke-20 melalui Bruno Fernandes. MU 3-0 Leeds United.

MU kembali membobol gawang lawan di menit ke-37 melalui Victor Lindeloef. Bek tengah itu membuat skor setelah mendapatkan umpan matang dari Martial.

Meski MU unggul 4-0, penguasaan bola justru dikuasai Leeds dengan 41 persen berbanding 59 persen.

Memasuki menit ke-42, pertahanan MU sedikit lengah. Lewat serangan balik yang cepat, bek Leeds, Liam Cooper menjebol gawang tim tuan rumah yang dikawal David De Gea. Skor 4-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Sepanjang babak pertama, tim tuan rumah kalah telah dalam penguasaan bola, 41 persen berbanding 49 persen.

Memasuki babak kedua, gaya permainan kedua tim tak berubah. Keduanya silih berganti menyerang.

MU menambah pundi-pundi golnya melalui Daniel James pada menit 66 setelah mendapatkan umpan matang dari McTominay. Gol ke-6 MU dipersembahkan Fernandes di menit ke-70 melalui penalti. Seangkan Leeds mampu memperkecil ketinggalan dengan gol Stuart Dallas di menit 73.

Penguasaan bola tetap dipegang tim tamu dengan 59 persen berbanding 41 persen. Meski mengasai lapangan tengah, statistis menunjukkan MU memiliki jumlah serangan lebih banyak ke gawang lawan. Tercatat pemain MU melepaskan tembakan langsung ke arah gawam sebanyak 14 kali dan 7 kali meleset. Sedangkan tim tamu hanya melakukan 6 kali tembakan ke arah gawang dan 6 tembakan menyamping.

Di pertandingan selanjutnya, Manchester United akan bertandang ke markas Leicester City pada 26 Desember 2020. Sedangkan Leeds United akan menjamu Burnley pada 27 Desember 2020.

sumber: tempo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed