oleh

Barcelona Vs Eibar 1-1, Ronald Koeman Mulai Menyerah Kejar Trofi Liga Spanyol

Satukliknews.com – Laga Liga Spanyol antara Barcelona vs Eibar yang berlangsung pada Rabu dini hari tadi berakhir dengan skor imbang 1-1. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menyatakan bahwa mereka akan kesulitan untuk meraih trofi Liga Spanyol musim ini.

Koeman menyatakan bahwa peluang Barcelona untuk meraih gelar juara Liga Spanyol musim ini memang belum tertutup. Akan tetapi Koeman menilai Barcelona akan sulit mengejar Atletico Madrid yang saat ini berada di puncak klasemen.

“Saya realistis, memenangakan gelar juara akan sulit,” ujarnya usai pertandingan dinihari tadi.

“Tak ada yang tak mungkin, tetapi kami harus melihat jarak. Atletico terlihat sangat bagus bagi kami. Mereka sangat kuat dan tak kebobolan banyak gol.”

Hasil imbang itu membuat Barcelona kembali turun satu peringkat di klasemen Liga Spanyol. Mereka kini menduduki posisi ke-6 dengan perolehan 25 angka dari 15 laga. Barcelona kini tertinggal tujuh angka dari Atletico Madrid yang berada di puncak dan baru melakoni 13 laga.

Soal hasil imbang itu, Koeman membantah anggapan bahwa timnya kekurangan pemain berpengalaman dengan absennya Lionel Messi dan Gerard Pique. Meskipun demikian dia tak membantah bahwa absennya Messi membuat perbedaan besar.

“Saya tak ingin mengatakan bahwa kami kekurangan pemain berpengalaman. Ada transisi di dalam tim dan kami juga mengalami sejumlah pemain yang cedera,” kata Koeman.

“Kami menurunkan banyak pemain muda, tetapi hari ini kami memiliki lima atau enam pemain muda dan juga pemain berpengalaman.”

“Kami kehilangan Leo yang bisa membuat perbedaan, tetapi seharusnya kami bisa menang. Kami memiliki banyak peluang, penalti yang gagal dan memberikan mereka gol dengan satu-satunya tendangan ke arah gawang yang mereka lakukan.”

Barcelona memang layak menang jika Martin Braithwate berhasil mengeksekusi penalti yang mereka dapatkan pada awal babak pertama. Naas bagi Barcelona, tendangan Braithwate masih melebar di sisi kanan gawang Eibar.

Setelah itu Barcelona bahkan harus tertinggal terlebih dahulu lewat gol Kike pada menit ke-57. Ousmane Dembele mencetak gol sepuluh menit berselang dan memaksa pertandingan berakhir imbang.

Bagi Eibar, hasil itu cukup positif karena mereka untuk sementara naik dua peringkat ke posisi ke-15 klasemen Liga Spanyol. Eibar mengumpulkan 16 angka dari 16 laga.

sumber: tempo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed