oleh

Dihukum 3 Laga Tak Boleh Bela Manchester United, Edinson Cavani Pasrah

Satukliknews.com – Penyerang Manchester United, Edinson Cavani, menyatakan menerima menerima keputusan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) yang menghukumnya tak boleh tampil sebanyak tiga pertandingan karena unggahan Instagram yang dinilai bernada rasis pada November tahun lalu. Meskipun demikian, Cavani menyatakan bahwa unggahan itu tampak bernada rasis karena perbedaan budaya antara Inggris dengan negara asalnya, Uruguay.

FA, PSSI-nya Inggris, pada Kamis 31 Desember 2020 waktu setempat mengumummkan bahwa Cavani mendapatkan hukuman larangan bermain tiga pertandingan dan denda 100.000 pound sterling (sekitar Rp 1,91 miliar). Eks penyerang PSG itu juga diharuskan untuk mengikuti sesi pendidikan anti rasisme.

Cavani menyatakan menerima keputusan FA tersebut. Namun dia menegaskan bahwa apa yang dia tuliskan dalam unggahannya itu merupakan bentuk ekspresi kasih sayang dan bukan bentuk rasisme.

“Halo semuanya, saya tidak ingin memperpanjang waktu yang tidak nyaman ini untuk saya. Saya ingin berbagi dengan Anda bahwa saya menerima sanksi disiplin karena mengetahui bahwa saya asing dengan kebiasaan bahasa Inggris, tetapi saya tidak berbagi sudut pandang,” tulis Cavani di akun Instagram-nya.

“Saya minta maaf bila saya menyinggung perasaan seseorang dengan ekspresi kasih sayang terhadap seorang teman, saya tidak bermaksud dengan hal lain. Mereka yang mengenal saya tahu bahwa upaya saya adalah selalu mencari kegembiraan dan persahabatan yang paling sederhana!”

“Saya menghargai ekspresi dukungan dan kasih sayang yang tak terhitung jumlahnya. Hati saya damai karena saya tahu bahwa saya selalu mengekspresikan diri dengan kasih sayang sesuai dengan budaya dan cara hidup saya. Saya mengirimkan pelukan yang tulus kepada Anda.”

Cavani menuliskan “gracias negrito” dalam bahasa Spanyol, yang bermakna “terima kasih, orang negro” dalam unggahannya di Instagram November lalu. Bagi orang Uruguay seperti Cavani, panggilan “negrito” jamak digunakan untuk menyatakan keakraban, tetapi hal itu dipandang berbeda oleh kebiasaan di Inggris.

Dengan begitu, Edinson Cavani dipastikan akan absen dalam tiga pertandingan Manchester United mendatang. Dia akan absen saat Manchester United menjamu Aston Villa di Liga Inggris pada Sabtu besok.

Selain itu Edinson Cavani juga harus absen pada laga derbi Manchester kontra Manchester City pada semifinal Carabao Cup pekan depan. Satu laga lainnya adalah ketika Manchester United menjamu Watford pada putaran ketiga Piala FA.

sumber: tempo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed