oleh

Bos Manchester City Beri Penjelasan Soal Penangguhan Laga Lawan Everton

Satukliknews.com – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan penjelaskan terkait dengan penangguhan laga di markas Everton dalam lanjutan Liga Inggris pada Senin lalu waktu setempat. Pertandingan itu ditunda setelah adanya peningkatan jumlah positif Covid-19 sebelum City melakukan perjalanan ke Goodison Park.

Guardiola menegaskan City mempunyai cukup pemain yang siap bertanding melawan Everton saat itu. Namun, berita hasil tes positif yang baru pada sore hari, hanya ada sedikit alternatif selain membatalkan pertandingan.

“Kami mempunyai cukup pemain untuk menghadapi Everton. Kami memiliki akademi. Kami juga ingin bermain, tetapi pada hari pertandingan, dengan lebih banyak kasus, kami memberi tahu Liga Premier,” tutur Pep Guardiola.

Bos Manchester City itu juga menghubungi bos Everton, Carlo Ancelotti secara pribadi untuk mengabarkan situasi yang ketika itu dia hadapi.

“Tapi, apa yang terjadi jika kami bepergian dengan pelatih dan lebih banyak pemain terkena karena sehari sebelumnya kami berkontak semua.”

“Itu adalah risiko yang sangat besar, karena ini bukan tentang apa yang terjadi di Manchester City, ini tentang apa yang terjadi di seluruh dunia.”

“Sayangnya orang-orang sekarat di seluruh dunia dan di Inggris. Sayangnya masalahnya masih ada di sini. Mudah-mudahan pada tes berikutnya semua orang negatif dan orang-orang yang positif sekarang bisa kembali tanpa masalah.”

Pada hari Selasa lalu, Liga Premier mengonfirmasi 18 tes positif virus corona yang meliputi pemain dan staf selama periode 21-27 Desember. Angka itu adalah jumlah tertinggi sejauh musim ini.

Everton dalam pernyataannya, mengungkapkan rasa frustasi setelah pertandingan menjamu City ditunda. Mereka pun lantas menyerukan untuk pengungkapan penuh semua informasi yang mengarah pada pengambilan keputusan.

Ancelotti menanggapi penundaan itu dengan positif. Ia mengirimkan harapan terbaiknya kepada mereka di internal City yang terkena.

“Saya lebih suka pernyataan dari Carlo Ancelotti daripada pernyataan dari klub. Kami ingin sekali memainkan permainan itu tetapi dengan bijak Liga Premier memutuskan untuk menangguhkan pertandingan demi kesejahteraan semua orang sekaligus menghindari meluasnya penularan Covid-19.

sumber: tempo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed