oleh

Chelsea Vs Manchester City, Lampard Tetap Percaya Pada Timo Werner

Satukliknews.com – Laga Liga Inggris antara Chelsea vs Manchester City akan digelar pada Ahad malam ini. Manajer Chelsea, Frank Lampard, menyatakan akan tetap menurunkan Timo Werner meskipun si pemain telah absen mencetak gol dalam delapan laga terakhir.

Lampard meyakini Timo Werner masih merupakan pemain penting dalam timnya. Dia meyakini bahwa Werner masih merupakan pemain yang cukup tajam. Hanya saja, dia menyatakan, rekan-rekannya harus membantu dia dengan menempatkan bola di posisi yang tepat.

Lampard juga mengakui bahwa Werner tengah mengalami masa sulit saat ini. Dia menilai hal itu merupakan sesuatu yang biasa bagi setiap pesepakbola.

“Kemampuan Timo bisa sangat membantu kami dalam serangan balik, tetapi ada banyak hal yang kami butuhkan dalam pertandingan melawan Manchester City di dalam dan di luar penguasaan bola,” kata Lampard dalam konferensi pers menjelang laga itu.

“Ini bukan masalah dia tak bisa bermain melawan tim apa. Dia pemain yang tajam dan terkadang bisa melakukan penyelesaian akhir yang bagus. Tanggung jawab kami adalah menempatkan bola di area yang tepat.”

“Setiap pemain melewati masa-masa sulit di depan gawang dan saya selalu menemukan bahwa bekerja keras di tempat latihan adalah satu-satunya cara untuk mengubahnya. Ini tentang kerja sederhana, pengulangan penyelesaian akhir, yang dilakukan Timo sekarang, dan saat anda bekerja seperti itu. maka itu masalah waktu.”

Selain itu, Lampard juga menegaskan bahwa posisi Timo Werner yang belakangan kerap bermain sebagai sayap kanan bukanlah masalah. Menurut dia, Werner tetap akan berada di depan gawang secara alamiah.

Dia juga mencatat bahwa si pemain tetap dapat menciptakan peluang meskipun bermain sebagai pemain sayap. Hanya saja peluang itu tak berbuah menjadi gol.

“Secara alamiah dia akan berada di depan gawang, menjauhkannya dari para pemain bertahan dan memberinya peluang itu lagi. Keindahannya adalah dia mendapatkan peluang karena itu sinyal positif.

“Jika kepercayaan dirinya rendah karena kehilangan beberapa gol, itu wajar dan tugas saya untuk membantu mendorongnya ke arah yang positif. Saya merasa gol itu akan datang.”

Timo Werner menjadi sorotan setelah produktivitasnya menurun dalam delapan laga terakhir. Padahal dia sempat memberikan secercah harapan dengan mencetak empat gol pada delapan laga sebelumnya.

Media-media Inggris menyebutkan bahwa mandeknya profuktivitas gol Werner itu tak lepas dari tugas sebagai pemain sayap kanan yang diberikan Lampard. Si manajer terpaksa melakukan hal itu karena cedera yang dialami Hakim Ziyech.

Pada laga kontra Manchester City dini hari nanti, Ziyech sebenarnya sudah dapat diturunkan. Eks pemain Ajax Amsterdam itu disebut telah kembali berlatih dalam beberapa hari terakhir.

Meskipun demikian, Lampard disebut tak mau mengambil resiko si pemain kembali cedera karena kondisinya yang kurang fit. Dengan begitu, Timo Werner kemungkinan akan kembali diturunkan sebagai sayap kanan.

Laga Liga Inggris antara Chelsea vs Manchester City akan berlangsung pada Ahad malam ini pukul 23.30 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh MolaTV.

sumber: tempo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed