oleh

Amad Diallo Akan Bergabung dengan Manchester United Pekan Ini

Satukliknews.com – Manchester United nyaris dipastikan mendapatkan tambahan tenaga pada bursa transfer Januari ini. Pemain sayap kanan muda Atalanta, Amad Diallo, disebut akan bergabung dengan skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer pada pekan ini.

Media Manchester Evening News menyebutkan bahwa Diallo memberi sinyal bahwa dirinya akan segera bergabung dengan Manchester United. Pemain asal Pantai Gading itu mengunggah foto dirinya tengah berada di sebuah pesawat yang disebut akan membawanya dari Italia ke Inggris.

Diallo, menurut laporan itu, masih harus mengurus izin kerja sebelum bergabung dengan rekan-rekan barunya di komplek latihan Manchester United di Carrington. Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, sebelumnya menyatakan bahwa si pemain telah mengantongi paspor Italia yang membuat proses pengurusan izin kerja lebih mudah.

Proses administrasi tersebut diharapkan bisa kelar dalam waktu beberapa hari saja. Manchester Evening News bahkan memprediksi pemain berusia 18 tahun itu sudah akan bisa bergabung dengan skuad Manchester United pada pertengahan pekan ini.

“Kami telah mempersiapkan semua izinnya, saya tak melihat ada hambatan. Dia akan datang,” kata Solskjaer pekan lalu.

“Saya berharap dia akan segera bersama kami. Saya sangat tak sabar bisa membawa dia ke sini. Saya kira dia telah beberapa kali memperlihatkan kualitas yang dia miliki.”

“Tentu saja dia masih harus bejalar bermain di Inggris, ini adalah level sepak bola yang berbeda. Kami akan memberikan dia waktu untuk berkembang dan mengekspresikan dirinya sendiri.”

Manchester United sebenarnya telah membeli Amad Diallo dari Atalanta pada bursa transfer musim panas Oktober lalu. Akan tetapi saat itu mereka sepakat untuk meminjamkannya ke Atalanta selama setengah musim.

Meskipun demikian, Atalanta disebut sempat mencoba mengajukan penawaran untuk mempertahankan si pemain hingga akhir musim ini. Tawaran yang kemudian ditolak oleh Manchester United.

Manchester United sebenarnya tak kekurangan stok pemain sayap kanan saat ini. Di dalam skuadnya, Solskjaer sudah memiliki Mason Greenwood, Jesse Lingard dan Facundo Pellistri yang baru diboyong dari klub asal Uruguay, Penarol FC.

Kehadiran Amad Diallo dipastikan akan membuat persaingan di posisi tersebut semakin memanas. Sejauh ini, Greenwood tampak menjadi pilihan utama Solskjaer dengan telah bermain sebanyak 10 kali di Liga Inggris.

Jesse Lingard belum mendapatkan satu pun kesempatan bermain di Liga Inggris musim ini. Dia baru mendapatkan dua kali kesempatan bermain di ajang Carabao Cup.

Sementara Facundo Pellistri lebih banyak bermain bersama tim lapis kedua. Penampilan pemain berusia 19 tahun ini cukup menjanjikan dengan telah mencetak tiga gol dan satu assist.

Amad Diallo sebenarnya baru musim ini dipromosikan ke tim senior Atalanta. Dia merupakan pemain asli binaan akademi klub asal Italia tersebut. Musim ini sebenarnya dia tak mendapatkan banyak kesempatan bermain. Dia tercatat baru bermain sebanyak dua kali, itu pun sebagai pengganti.

sumber: tempo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed