oleh

Man United vs Man City, Solskjaer Ditanya Banyaknya Penalti untuk Setan Merah

Satukliknews.com – Menjelang laga Manchester United vs Manchester City, di semifinal Carabo Cup Kamis dinihari nanti, Ole Gunnar Solskjaer ditanya soal banyaknya hadiah penalti yang diberikan wasit buat timnya.

Pertanyaan diajukan wartawan menanggapi pernyataan Jurgen Klopp, pelatih Liverpool yang merasa bahwa timnya seharusnya mendapat hadiah penalti saat kekalahan 1-0 dari Southampton dalam lanjutan Liga Inggris Senin malam.

Di bawah Klopp, Liverpool telah diberikan 46 penalti di semua kompetisi, termasuk 30 di Liga Premier. Dalam kerangka waktu yang sama, di bawah tiga manajer berbeda, United telah mendapatkan 67 penalti.

Sejak Ole Gunnar Solskjaer menjadi pada Desember 2018, Man United telah mendapatkan 42 penalti, dengan 27 di antaranya di Liga Inggris. Liverpool hanya mendapatkan 19 tendangan penalti di semua kompetisi dalam periode sama.

Solskjaer enggan mempersoalkan soal banyaknya penalti itu. “Itu fakta, mungkin. Itu mungkin akan menjadi jawaban saya – itu fakta bahwa kami punya lebih dari mereka,” kata pelatih asal Norwegia itu.

“Tapi mungkin mereka harus… yah, kami sudah… saya tidak tahu berapa banyak penalti yang mereka terima. Saya tidak menghitung berapa banyak penalti yang mereka miliki.”

“Jadi, jika mereka ingin menghabiskan waktu untuk mengkhawatirkan ketika kami dilanggar di dalam kotak maka saya tidak akan menghabiskan waktu untuk itu.”

MU dan Liverpool saat ini memiliki nilai sama di puncak klasemen Liga Inggris (33), tepi The Reds sudah memainkan satu laga lebih banyak.

Solskjaer menilai Klopp mencoba mempengaruhi wasit dengan membahas catatan penalti United.

“Saya tidak bisa berbicara atas nama manajer lain, mengapa mereka mengatakan hal-hal seperti ini,” katanya.

“Jelas saya merasa itu berhasil tahun lalu di semi Piala FA karena Frank (Lampard, pelatih kepala Chelsea} berbicara tentang itu.

“Kami mendapat penalti yang seharusnya kami dapatkan dan tidak kami dapatkan, jadi mungkin itu cara untuk mempengaruhi wasit.”

Pertandingan Manchester United vs Manchester City akan berlangsung Kamis dinihari, mulai 02.45 WIB, dengan disiarkan Mola TV. Pemenang laga ini sudah ditunggu Tottenham Hotspur di babak final.

sumber: tempo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed