oleh

Sergio Aguero Jalani Isolasi Diri, Bakal Lewatkan Dua Laga Manchester City

Satukliknews.com – Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, akan kembali melewatkan dua pertandingan Liga Inggris berikutnya. Penyebabnya pemain Argentina ini harus menjalani isolasi diri setelah berkontak dekat dengan seorang yang terkena Covid-19.

Sebelumnya, Aguero direncanakan tampil sebagai starter untuk pertama kalinya sejak Oktober dalam pertandingan putaran ketiga Piala FA melawan Birmingham pada Minggu. Namun, dia batal dimainkan dalam laga yang berakhir dengan kemenangan City 3-0 itu.

Wabah virus corona tengah melanda Manchester City. Sebelumnya, sejumlah pemain lebih dulu dinyatakan positif Covid-19 dan harus absen karena menjalani isolasi diri sesuai protokol Liga Inggris dan Pemerintah Inggris.

Aguero telah dites dan hasilnya negatif Covid-19. Meski begitu, dia akan tetap menjalani isolasi selama 10 hari sehingga bakal melewatkan dua pertandingan kandang melawan Brighton pada Rabu dan Crystal Palace akhir pekan depan.

“Sayangnya Sergio Aguero melakukan kontak, lebih dari biasanya, dengan seseorang yang positif Covid-19 sehingga dia akan mengisolasi diri selama beberapa hari,” kata pelatih Manchester City, Pep Guardiola setelah kemenangan 3-0 atas Birmingham.

“Dia negatif dan sekarang juga negatif, tetapi protokol menyebutkan, jika kita telah melakukan kontak, kita harus mengisolasi.”

Isolasi Aguero ini terjadi ketika klub harus menghadapi wabah virus tersebut yang menyebabkan sejumlah pemain terpaksa absen. Dua pemain, Kyle Walker dan Gabriel Jesus, yang lebih dulu dinyatakan positif Covid-19 pada Hari Natal.

Setelah itu, kiper Scott Carson, bek Eric Garcia, dan gelandang Cole Palmer menyusul isolasi setelah hasil tesnya juga dinyatakan positif terkena virus corona.

Aguero sebelumnya juga harus absen pada akhir musim lalu. Ia juga tidak dilibatkan dalam pertandingan City di babak sistem gugur Liga Champions yang diatur ulang pada Agustus lalu. Selain itu, di awal musim ini, dia juga harus menjalani operasi lutut yang membuatnya terlambat bergabung dengan skuad asuhan Guardiola.

Kembalinya pemain Argentina itu ke lapangan terganggu dengan masalah lebih lanjut di bagian lututnya yang diikuti cedera hamstring. Dalam situasi itu, dia hanya membuat sembilan penampilan dan mencetak dua gol untuk musim ini.

Dalam prosesnya kembali, Sergio Aguero telah membuat lima penampilan sebagai pengganti. Guardiola mengatakan dia mendorong pencetak gol terbanyak Man City untuk kembali ke starting line-up.

sumber: tempo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed