oleh

Manchester United Dianggap Bisa Bersaing dengan Liverpool dan Man City

Satukliknews.com – Manchester United sukses menggeser Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris setelah meraih kemenangan 1-0 atas Burnley pada laga Rabu dinihari tadi. Mantan bek Manchester United, Gary Neville, menilai skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer saat ini sudah cukup kuat untuk bersaing memperebutkan gelar juara Liga Inggris.

Neville menyatakan tak membayangkan Manchester United bisa dalam posisi saat ini di awal musim. Dia menyatakan bahwa musim ini cukup aneh karena tim-tim favorit seperti Manchester City dan Liverpool justru gagal menunjukkan konsistensinya.

“Saya kira tak ada satu pun orang yang mengatakan bahwa Manchester United akan memenangkan liga, tetapi faktanya mereka dalam perebutan gelar juara saat ini. Wow, saya tak pernah membayangkan itu sebelumnya,” kata Neville.

“Tim lain tak dalam performa terbaiknya. Manchester City tampak duduk tenang, tak ada yang berbicara soal mereka. Tetapi mereka mendapatkan hasil cukup baik dalam beberapa laga terakhir dan itu adalah ancaman.”

Dia juga menilai bahwa Manchester United berhasil memanfaatkan kondisi melemahnya Liverpool dan Manchester City. Menurut Neville, Manchester United pun memiliki banyak pemain hebat. Mereka, menurut Neville, membuat suporter Manchester United kini memiliki kepercayaan bahwa mereka bisa memenangkan gelar juara.

“Ini musim yang aneh. Kenapa suporter Manchester United harus percaya? Kenapa tim ini harus percaya? Lihat tiga pemain di lini depan, lihat para pemain tengah, lihat Bruno Fernandes. Mereka memiliki pemain-pemain fantastis.”

“Saya percaya para pemain ini merasa mereka bisa menjalani musim yang spesial. Ini aneh, semuanya berganti setiap pekan. Anda tak tahu apa yang akan terhadi dan ada elemen kejutan dan Manchester United bisa mengeksploitasi itu.”

Dia pun menyatakan bahwa Manchester United akan bersenang-senang saat bertandang ke markas Liverpool pada akhir pekan ini. Menurut dia, performa anak asuh Ole Gunnar Solskjaer akan membuat Liverpool menderita.

“Dalam beberapa hari ke depan adalah waktu untuk sedikit bergembira. Itu akan menjadi hari yang tak menyenangkan bagi Liverpool.”

Kemenangan atas Burnley itu membuat Manchester United kini unggul tiga angka dari Liverpool di klasemen Liga Inggris. Hal itu tak lepas dari rentetan hasil buruk yang didapatkan Liverpool.

Skuad asuhan Jurgen Klopp tak meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir. Liverpool sempat ditahan imbang West Bromwich Albion dan Newcastle United sebelum akhirnya dikalahkan Southampton pada Selasa pekan lalu.

Manchester United pun berpeluang memperlebar jarak jika berhasil mengalahkan Liverpool pada akhir pekan ini. Laga Liverpool vs Manchester United akan berlangsung pada Ahad 17 Januari 2021.

sumber: tempo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed