oleh

Arsenal Tak Akan Dapatkan Houssem Aouar Pada Bursa Transfer Januari Ini

Satukliknews.com – Rencana Arsenal untuk mendapatkan gelandang serang Houssem Aouar dari Lyon pada bursa transfer ini nyaris dipastikan gagal. Selain Lyon yang menutup pintu, si pemain juga disebut enggan hengkang di tengah musim.

Pakar sepak bola ESPN, Julien Laurens, menyatakan bahwa peluang Arsenal untuk mendapatkan Aouar pada Januari ini sangat kecil. Pasalnya Aouar dinilai tak akan meninggalkan Lyon yang berpeluang meraih gelar juara Liga Prancis musim ini.

Meskipun demikian, Laurens menyatakan bahwa gelandang asal Prancis berdarah Aljazair itu masih mungkin didapatkan pada bursa transfer musim panas mendatang.

Masalahnya, apakah Arsenal akan mau menunggu hingga enam bulan ke depan atau justru mendatangkan gelandang serang Emi Buendia dari Norwich City yang juga menjadi incaran Manajer Mikel Arteta.

“Aouar tak akan hengkang pada Januari. Dia tampil fantastis dan Lyon memiliki kesempatan besar untuk memenangkan gelar juara Liga Prancis musim ini,” kata Lauren dalam diskusi di Sky Sports.

“Dia kemungkinan akan hengkang pada musim panas, dia masih ingin hengkang dan bermain di liga yang lebih besar tetapi apakah Arsenal akan mau menungggu hingga musim panas untuk mendapatkan gelandang kreatif?”

“Apakah mereka akan menunggu atau beralih ke Emi Buendia? Buendia merupakan pilihan yang lebih murah dan dia memiliki kemampuan yang berbeda, tetapi dia mengenal budaya sepak bola Inggris.”

Arsenal mengincar Aouar sejak bursa transfer musim panas lalu. Mikel Arteta membutuhkan gelandang kreatif setelah dirinya mendepak Mesut Ozil dari skuadnya.

Akan tetapi Lyon menolak mahar sebesar 40 juta euro plus Matteo Guendouzi yang diajukan kubu The Gunners. Klub asal Prancis itu meminta tak kurang dari 60 juta euro dibayar tunai.

Arteta pun disebut masih belum memendam hasratnya untuk mendatangkan Houssem Aouar pada bursa transfer Januari ini. Namun dia tampak lebih tenang karena memiliki pemain muda Emile Smith Rowe yang terbukti sukses menjadi kreator serangan Arsenal dalam empat laga terakhir.

sumber: tempo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed