oleh

Manchester United Pesta 9 Gol, Rashford Kirim Pesan ke Man City dan Liverpool

Satuklikews – Penyerang Manchester United, Marcus Rashford menegaskan bahwa timnya tidak akan terganggu dengan apa yang dilakukan rival mereka, Manchester City dan Liverpool dalam perburuan gelar Liga Inggris.

Pemain 23 tahun itu menyampaikan hal itu setelah Man United meraih kemenangan 9-0 atas Southampton di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, Rabu dinihari WIB. Dalam laga itu, Rashford menjadi salah satu dari tujuh pencetak gol.

Setelah hanya meraih satu poin dari dua laga melawan Sheffield United dan Arsenal, sementara City dan Liverpool meraih dua kemenangan, tim Setan Merah bereaksi dengan cara memukul Southampton habis-habisan.

Enam pemain lain yang juga menciptakan gol pada laga itu adalah Aaron Wan-Bissaka, Edinson Cavani, Anthony Martial (dua gol), Scott McTominay, Bruno Fernandes, dan Daniel James. Satu gol tambahan dari gol bunuh diri Jan Bednarek.

Dalam laga itu, Man United diuntungkan dengan kelebihan jumlah pemain setelah pemain muda Alexandre Jankwitz yang menjalani debutnya di Liga Premier mendapatkan kartu merah saat pertandingan baru berjalan dua menit kemudian Bednarek juga diganjar kartu merah pada menit ke-86 saat skor 6-0.

Kemenangan ini membuat Manchester United meraih poin sama dengan Manchester City, dengan selisih gol yang besar, yaitu +19, sama dengan Liverpool dan lima gol di belakang City. Namun, City masih bisa memperbesar jarak poin jika mereka meraih kemenangan di markas Burnley pada Kamis dinihari WIB.

Marcus Rashford mengatakan Setan Merah hanya fokus pada apa yang bisa dilakukan tanpa terganggu dengan Man City dan Liverpool.

“Kami tidak harus memperhatikan merka dan hanya fokus pada diri kami sendiri,” kata Rashford kepada BT Sport usai pertandingan.

“Kami adalah tim yang masih berkembang, kami bukanlah tim yang sudah jadi dan siap digunakan selama dua atau tiga tahun terakhir.”

“Saya pikir kami baru saja sampai di sana sekarang dan kami masih belajar banyak sebagai sebuah tim, jadi kami harus berkonsentrasi pada diri kami sendiri dan terus bekerja untuk meningkatkan diri sendiri.”

Mengenai bagaimana United mempertahankan dorongan untuk terus menyerang dan mencetak sembilan gol, dia mengatakan: “Sesederhana mungkin, terus bergerak dan tetap positif.”

“Sangat mudah untuk melepaskan tembakan dan mempertahankan penguasaan bola tetapi kami ingin keluar di babak kedua dan mencetak lebih banyak gol dan para pemain melakukannya,” tuturnya.

Pertandingan berikutnya, Manchester United akan menjamu Everton di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris pada Minggu dinihari WIB, 7 Februari 2021.

sumber: tempo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed