oleh

Tottenham Vs Chelsea 0-1, Jose Mourinho Salahkan Wasit

Satuklikews – Jose Mourinho mengkritik keputusan wasit yang menghukum timnya dengan penalti pada laga Tottenham vs Chelsea Jumat dinihari tadi. Menurut dia, jegalan yang dilakukan Eric Dier terhadap Timo Werner tak layak berbuah hadiah penalti.

Dalam konferensi pers pasca pertandingan, Mourinho awalnya memuji wasit Andre Marriner. Menurut dia, Marriner merupakan salah satu wasit terbaik di Liga Inggris.

Akan tetapi dia mengkritik keputusan Marriner yang memberikan Chelsea hadiah penalti. Menurut dia keputusan tersebut tak perlu karena Dier hanya sedikit melakukan kontak dengan Werner dan si pemain pun tak dalam kondisi yang membuat dia memiliki peluang emas mencetak gol.

“Saya menilai dia (Marriner) sebagai salah satu wasit terbaik di Liga Primer. Saya sangat peduli dan mengagumi dia,” kata Mourinho.

“Itu memberikan saya posisi yang bagus untuk mengatakan bahwa saya tak menyukai performanya (pada pertandingan kali ini). Kami kesulitan karen penalti, pada akhirnya penalti itu menentukan pertandingan.”

“Pada akhirnya mereka mencetak gol lewat penalti yang sebenarnya tak berada dalam situasi berbahaya, satu lawan satu atau memiliki peluang untuk mencetak gol.”

“Ini penalti yang sulit untuk diterima dan kalah dengan seperti ini sedikit lebih menyakitkan.”

Dalam tayangan ulang, Dier memang terlihat sedikit menjegal kaki Werner saat keduanya berebut bola di kotak penalti Tottenham Hotspur. Marriner langsung menunjuk titik putih dan Jorginho dengan sukses mengeksekusi penalti itu menjadi gol.

Mourinho membantah bahwa timnya bermain tanpa semangat pada laga itu. Dia menilai penalti tersebut memang sempat mempengaruhi permainan Tottenham pada babak pertama, tetapi Son Heung-min cs dinilai mampu bangkit pada babak kedua.

“Ketika tim menghadapi laga sulit melawan Chelsea, anda kebobolan lewat penalti dan semuanya akan terpengaruh,” kata Mourinho. “Pada akhir babak pertama saya melihat tim yang kesulitan tetapi itu berubah kebalikannya pada babak kedua.”

“Kami kehilangan banyak pemain penting tetapi semangat yang ditunjukkan pada babak kedua tak tergantikan.”

Hasil 0-1 pada laga Tottenham vs Chelsea itu membuat The Blues naik ke posisi keenam klasemen Liga Inggris dengan perolehan 36 angka dari 22 laga. Tottenham di sisi lain masih tertahan di posisi kedelapan dengan 33 angka dari 21 laga.

sumber: tempo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed