oleh

Piala FA: Kata Solskjaer Setelah Manchester United Lolos dengan Susah Payah

Satuklikews – Gelandang Scott McTominay mengantarkan Manchester United lolos ke babak perempat final Piala FA. Golnya memastikan kemenangan 1-0 atas West Ham United dalam pertandingan di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu dinihari WIB.

Keputusan Ole Gunnar Solskjaer menurunkan McTominay menggantikan Nemanja Matic sejak menit ke-73 terbukti menjadi strategi ampuh.

Pemain berusia 24 tahun jebolan akademi MU itu menjadi pencetak gol semata wayang pada menit ke-97 untuk memastikan kemenangan Setan Merah dalam babak tambahan, demikian catatan laman resmi FA.

Pertandingan waktu normal lebih banyak diwarnai cedera yang membekap para pemain West Ham ketimbang gol. Klub itu harus kehilangan Angelo Ogbonna hanya 16 menit selepas sepak mula dan penggantinya, Issa Diop juga cuma mampu bermain hingga turun minum sebab di awal babak kedua ia digantikan oleh Ryan Fredericks.

Skor nirgol bertahan hingga bubaran waktu normal dan pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan 2×15 menit.

Pada menit ke-97 McTominay memecahkan kebuntuan kala menyambar bola liar hasil sapuan buruk para pemain West Ham dan kali ini Fabianski gagal bereaksi mengejar si kulit bundar yang melesak ke pojok kanan bawah gawang.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, lega bisa lolos. Tapi, ia menilai timnya harus lebih efektif di depan gawang lawan.

“Saya pikir kami mendapat sekitar 15 hingga 17 tembakan. Kami harus lebih klinis lagi,” kata dia.

“Kami seharusnya bisa menyelesaikan pertandingan lebih awal dan selesai dalam 90 menit tetapi terkadang itu tidak terjadi.”

“Kami membutuhkan hasil yang bagus karena kami melemah setelah pertandingan Everton (3-3 di Liga Inggris). (Hasil Everton itu) Sulit untuk diterima, tetapi mereka benar-benar fokus dan melakukan pekerjaan itu.”

Manchester United menjadi tim kedua yang lolos ke perempat final Piala FA. Sebelumnya tim divisi dua Bournemouth melaju dengan menyingkirkan Burnley.

sumber: tempo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed