oleh

Barnsley vs Chelsea 0-1, Tuchel Tak Puas: Harusnya Bisa Lebih Baik

Satuklikews – Chelsea lolos ke babak perempat final Piala FA berkat kemenangan 1-0 di kandang Barnsley, Jumat dinihari. Pelatih Thomas Tuchel menilai timnya kurang keberanian di laga itu.

The Blues melaju berkat gol Tammy Abraham pada menit ke-64. Mereka akan menghadapi Sheffield United di perempat final di Stamford Bridge pada Maret mendatang.

Tuchel memakai formasi tiga bek di babak pertama dan beralih ke empat bek pada babak berikutnya. Ia menggantikan Andreas Christensen – yang mengalami cedera kepala – dan Marcos Alonso dengan Antonio Rudiger dan Reece James.

Tuchel menyoroti kekurangan timnya di babak pertama laga Piala FA itu. “Tidak cukup keberanian dan itu (bermain) terlalu ke belakang untuk waktu yang sangat lama. Kami jelas bisa bermain lebih baik, jadi ya saya mengharapkan lebih banyak tetapi tidak dalam arti saya frustrasi,” kata dia.

Ia menyebut perubahan formasi di babak kedua membantu. “Perubahan itu membuat sedikit lebih mudah untuk masuk ke bagian tengah lawan dan mengatasi pers pertama,” kata Tuchel.

“Kami melakukannya dengan baik pada awal babak kedua dan bermain terus-menerus di sektor pertahanan lawan. Kami mencetak gol dan saya merasa mereka makin berani mengambil risiko.”

“Jika Anda kurang ritme dan hanya memiliki sedikit kepercayaan diri dan Anda harus menghadapi lawan yang mengambil semua risiko, itu tidak mudah. Kami bisa melakukan yang lebih baik tetapi saya tidak ingin terlalu keras pada para pemain. ”

Thomas Tuchel telah mencatat empat kemenangan dan sekali imbang sejak menggantikan Frank Lampard sebagai pelatih Chelsea.

sumber: tempo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed