oleh

West Brom vs Manchester United: Eric Bailly Siap Beraksi, Paul Pogba Absen

Satuklikews – Manchester United akan melakoni laga tandang ke markas West Brom pada laga pekan ke-24 Liga Inggris pada Minggu, 14 Februari 2021. Tim Setan Merah membutuhkan kemenangan di Stadion The Hawthorns agar bisa kembali ke posisi kedua klasemen setelah digeser Leicester City yang meraih kemenangan 3-1 atas Liverpool.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer mengatakan Eric Bailly dalam kondisi bugar dan siap dimainkan melawan West Brom. Bek berusia 26 tahun tidak tampil sejak kemenangan 2-1 atas Fulham pada bulan lalu karena cedera ringan.

Kembalinya Bailly menjadi dorongan bagi United yang ingin mempertahankan rekor tandang tak terkalahkan mereka di liga. Dia menjadi starter dalam tujuh pertandingan dari 23 Desember sampai 20 Januari dan memainkan peran penting dalam kebangkitan tim Setan Merah ke puncak klasemen.

Sementara itu, Paul Pogba masih belum bisa dimainkan. Gelandang asal Prancis itu mengalami cedera paha saat Man United bermain imbang 3-3 melawan Everton pada pekan lalu. Phil Jones tetap absen karena masih menjalani pemulihan pascaoperasi lutut.

Para pemain Man United mempunyai waktu istirahat untuk memulihkan stamina setelah bermain di putaran kelima Piala FA mengalahkan West Ham 1-0 lewat perpanjangan waktu pada Selasa lalu, sebelum melakukan perjalanan ke markas The Hawthorns.

“Kami memiliki kesempatan langka untuk melakukan sedikit latihan dan benar-benar pemulihan,” kata Solskjaer menjelang pertandingan melawan West Brom.

“Punya Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu tidak ada pertandingan, dan baru bertanding Minggu, itu sangat jarang bagi kami,” kata bos United.

Di tengah jadwal pertandingan yang padat musim ini, para pemain sulit mendapatkan waktu istirahat yang cukup setelah pertandingan menuju pertandingan berikutnya.

“Tapi Paul masih absen. Eric sudah berlatih dan itu menjadi dorongan bagi kami,” ujar Solskjaer.

Berbicara kepada MUTV, Solskjaer menambahkan: “Eric tersedia. Dia telah berlatih selama beberapa hari sehingga dia akan tersedia untuk seleksi.”

Saat ini, Manchester United berada di urutan ketiga klasemen Liga Inggris, berjarak satu poin dengan Leicester City yang menggusurnya usai mengalahkan Liverpool 3-1 dan tertinggal delapan poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen dengan satu pertandingan di tangan.

sumber: tempo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed