oleh

Ilkay Gundogan: Manchester United Dekati Saya Sebelum Manchester City

Satuklikews – Ilkay Gundogan membenarkan kabar soal minat Manchester United untuk memboyongnya sebelum dia bergabung dengan Manchester City. Dia pun menyatakan sangat senang akhirnya bisa bergabung dengan City.

Berbicara dalam konferensi pers menjelang laga Manchester City vs West Ham, Gundogan menyatakan bahwa minat United itu bahkan jauh lebih lama sebelum City membelinya dari Borussia Dortmund. Menurut dia, United saat itu berminat memboyongnya setelah mereka membeli Shinji Kagawa.

“Ya, itu betul,” kata Gundogan soal rumor minat Manchester United kepadanya beberapa tahun lalu.

“Ada pembicaraan. Saya kira itu sekitar dua atau tiga tahun sebelum saya bergabung dengan City, ketika saya masih bermain di Borussia Dortmund.”

“Salah satu rekan setim saya, Shinji Kagawa, hengkang ke Man United dan seseorang menyatakan kepada saya bahwa mereka beberapa kali mengamatinya sebelum memutuskan membeli.”

“Kemudian saya menarik perhatian mereka juga tetapi hal itu tak pernah terjadi karena Borussia Dortmund dengan tegas menyatakan tak ingin menjual saya.”

“Saya juga memiliki beberapa tahun lagi dalam kontrak, jadi pembicaraan itu tak pernah benar-benar serius saat itu. Pada akhirnya hal itu tak terjadi,” kata dia.

Gundogan mengaku tak menyesal karena gagal bergabung dengan United. Dia menyatakan sangat senang akhirnya bisa bergabung bersama Pep Guardiola di Manchester City. Bahkan dia mengatakan sangat senang bisa melawan United bersama City.

“Saya sangat senang (akhirnya bergabung dengan City). Saya percaya bahwa segala sesuatu terjadi karena suatu alasan,” kata dia.

“Jika saya bisa mengubah apa pun dalam karier saya, saya tidak akan melakukannya. Saya bangga dengan tempat saya bermain saat ini dan saya sangat menikmati waktu saya di sini.”

“Pada akhirnya, kita semua hidup untuk persaingan seperti di kota ini. Jadi saya juga menghargai apa yang telah dilakukan Manchester United selama beberapa tahun terakhir dan saya menikmati bermain melawan mereka, menikmati berada di kota yang sama dengan mereka karena itulah sepak bola.”

Ilkay Gundogan merupakan rekrutan pertama Pep Guardiola saat datang ke Manchester City pada 2016. Akan tetapi pada musim-musim awalnya dia kerap kalah bersaing dengan David Silva dan Kevin de Bruyne untuk mengisi slot di lini tengah The Citizens.

Pada musim ini, setelah Silva hengkang, Ilkay Gundogan mampu membuktikan kemampuannya di lini tengah Manchester City. Hingga saat ini dia telah mencetak 13 gol plus tiga assist dan menjadi musim terbaik dalam karirnya sebagai pesepakbola.

sumber: tempo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed