oleh

Crystal Palace Vs Manchester United 0-0, Performa Setan Merah Membosankan

Satuklikews – Hasil imbang 0-0 laga Crystal Palace vs Manchester United membuat skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer dihujani kritikan. Mantan pemain United, Garry Neville, menyebut permainan Setan Merah membosankan.

Neville menilai Bruno Fernandes cs terlihat tak bersemangat pada laga dinihari tadi. Menurut dia, seharusnya mereka mampu melakukan perbaikan setelah mendapatkan hasil buruk pada laga sebelumnya.

“Mereka terlihat usang, harus saya katakan. Kami tahu para penggemar tidak ada di stadion, kami tahu ada banyak pertandingan sepak bola, tetapi mereka benar-benar terlihat lesu malam ini,” kata Neville usai pertandingan. “Bahasa tubuh mereka menunjukkan mereka tampak benar-benar terkuras.”

“Saya pikir mereka akan membuat kemajuan dalam beberapa minggu terakhir. Bahwa mereka akan memperkuat tempat kedua dengan mengambil tiga poin di tempat-tempat seperti Crystal Palace, jelas Sheffield United di rumah, West Brom… tapi mereka sekarang mempersulit diri mereka sendiri.”

Neville menilai posisi kedua klasemen Liga Inggris yang diduduki Manchester United saat ini dalam posisi terancam jika mereka terus bermain buruk. Menurut dia, Manchester United bermain seperti tidak lepas dalam melakukan penyerangan.

“Anda akan berharap ada pemain muda yang masuk dan melakukan sesuatu, mencoba memenangkan pertandingan, mengambil peluang dan resiko,” kata dia.

“Tetapi hampir terlihat mereka ketaukan Palace akan melakukan serangan balik. Ini malam yang tak baik bagi Manchester United.”

“Anda tak bisa menunjukkan performa seperti itu dalam banyak pertandingan. Saya selalu mengatakan di masa lalu, ketika Louis van Gaal sebagai manajer atau Jose Mourinho. Anda bisa menang, anda bisa kalah, anda bisa imbang, tetapi anda tak boleh menunjukkan permainan yang membosankan dan malam ini sangat membosankan melihat mereka bermain.”

Menurut Neville, rekor buruk Manchester United menghadapi tim-tim besar Liga Inggris saat ini sudah mulai merambat ke tim-tim kecil. Menurut dia, para pemain Manchester United tampak terlalu santai dalam bermain dan terlalu yakin akan bisa menciptakan gol meskipun tak bekerja keras.

Dia menyatakan sempat gembira ketika United menunjukkan performa apik pada akhir tahun lalu. Akan tetapi, menurut Neville, mereka kini bermain seperti pada awal musim.

Neville pun memberikan peringatan kepada Solskjaer untuk segera mengangkat performa timnya. Jika tidak, mereka diprediksi akan kesulitan untuk berada di posisi empat besar klasemen Liga Inggris di akhir musim nanti.

“Mereka berpikir mereka oke, mereka akan menciptakan gol. Pada banyak kesempatan musim ini mereka bermain buruk pada babak pertama dan kemudian memenangkan laga pada babak kedua, tetapi hal itu tak terjadi belakangan ini,” kata Neville.

“Terkadang anda bisa mendapatkan hasil dengan bermain buruk tetapi lambat laun itu akan merugikan anda dan anda membutuhkan performa yang baik.”

“Sekitar natal lalu saya kira performa mereka mulai membaik ketika Cavani mampu tampil baik di tim dan mereka terlihat lebih baik. Tetapi performa saat ini kembali turun seperti awal musim dimana mereka tak mendapatkan hasil yang baik.”

“Mereka harus waspada. Mereka harus lebih waspada atas apa yang terjadi saat ini karena mereka akan kesulitan bersaing di posisi empat besar.”

Manchester United praktis kehilangan 13 angka dari 24 angka yang bisa mereka peroleh dalam 8 laga terakhir. Mereka sempat dikalahkan Sheffield United dan juga hanya bermain imbang dengan Liverpool, Arsenal, Everton, West Brom dan Chelsea. Dua kemenangan didapatkan United dari Southampton dan Newcastle United.

Hasil imbang 0-0 pada laga Crystal Palace vs Manchester United tak mengubah posisi mereka di klasemen Liga Inggris. United beruntung karena pada laga lainnya Burnley mampu menahan imbang Leicester City 1-1. Akan tetapi mereka kini tertinggal 14 angka dari Manchester City yang berada di puncak.

sumber: tempo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed