POLRES KUNINGAN – Kepolisian Sektor (Polsek) Cigugur, Polres Kuningan Polda Jabar. Terus lakukan upaya dalam mengantisipasi keamanan objek wisata di Kecamatan Cigugur saat momentum libur Lebaran 1444 Hijriah.

Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian, S.H., S.I.K melalui Kapolsek Cigugur AKP Abdul Majid, S.H. menjelaskan dalam rangka penanganan libur panjang lebaran pihaknya lakukan berbagai upaya preventif dalam mencegah terjadinya tindak kriminal untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di area objek wisata Kecamatan Cigugur.

“Kami ingin warga merasa nyaman dan aman berkunjung saat berwisata karena kepolisian hadir langsung di tengah masyarakat”, Selasa (25-04-2023).

“Sehingga nantinya tercipta situasi kamtibmas yang aman lancar serta kondusif di kawasan wisata yang ada di Kecamatan Cigugur dalam merayakan libur panjang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah,” kata Kapolsek.

Ia menambahkan, pada saat libur Lebaran, personel Polsek Cigugur berkeliling objek wisata yang ada di Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan untuk memastikan keamanan selama libur Lebaran sesuai target Operasi Ketupat Lodaya 2023.

Selain itu, sambung Kapolsek, personel Polsek Cigugur juga menyampaikan pesan kepada pengunjung agar berhati-hati membawa barang bawaan atau barang berharga lainnya agar tidak menjadi korban kriminalitas.

“Kegiatan yang dilakukan ini sebagai wujud Komitmen Polri untuk memberikan kenyamanan pada wisatawan di masa Liburan Lebaran. Tetap waspada karena kejahatan bisa terjadi kepada siapapun. Berlibur lah dengan nyaman dan aman, jika ada yang mencurigakan segera lapor ke petugas jaga ataupun ke Mapolsek Cigugur atau pos polisi terdekat,” ungkapnya.

Red***NJY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *