PANGANDARAN, Polda Jabar – Hari ketiga libur lebaran, arus lalu lintas di jalur nasional menuju Kabupaten Pangandaran terpantau padat merayap, Senin (24/04/2023). Kendaraan wisatawan tampak antre panjang sejak pagi di persimpangan Pancimas Kalipucang.

Di kawasan ini, terdapat pertemuan arus lalu lintas dari dan ke Pangandaran menuju Kota Banjar, Jawa Barat dan Cilacap, Jawa Tengah. Untuk mengatasi kepadatan dan mengantisipasi kemacetan, petugas Polres Pangandaran lakukakan rekayasa lalu lintas.

Pantauan di persimpangan Pancimas Kalipucang, Pangandaran, sejak pagi arus lalu lintas di jalan nasional itu padat merayap. Ada pertemuan arus lalin kendaraan dari arah Cilacap, Jateng dan dari Kota Banjar menuju Pangandaran.

Petugas menerapkan cara bertindak one way di kawasan itu. Kendaraan, baik dari Cilacap maupun Banjar yang mengarah ke Pangandaran dipersilakan melintas. Sedangkan kendaraan dari arah sebaliknya ditahan terlebih duu hingga kepadatan dapat terurai.

Semua kendaran menuju Pangandaran sama – sama satu jalur. Tidak ada pemotongan jalan karena khawatir akan terjadi kemacetan parah.

Sementara itu, Kapolsek Kalipucang Iptu Iman Sudirman mengatakan, arus lalu lintas pada hari ketiga lebaran, khususnya di sekitar pos Pancimas Kalipucang padat merayap dari pagi hingga sore.

“Bukan hanya dari arah Banjar dan Cilacap, dari arah sebaliknya (Pangandaran menuju Banjar dan Cilacap), yang keluar dari objek wisata pantai pun sama-sama padat merayap,” kata Kapolsek Kalipucang.

Iptu Iman Sudirman menyatakan, kepadatan arus lalu lintas ini terjadi sejak pukul 8.00 WIB. Arus lalin didominasi kendaraan pribadi dan roda dua. “Sebagian besar kendaraan wisatawan yang akan mengisi libur lebaran ke sejumlah objek wisata di Kabupaten Pangandaran,” ujar Iptu Iman Sudirman. (Mr. Bhabin).

Polda Jabar, Jawa Barat, Polres Pangandaran, Pangandaran, Kapolres Pangandaran, AKBP Hidayat, Polsek Padaherang, Polsek Kalipucang, Polsek Pangandaran, Polsek Sidamulih, Polsek Parigi, Polsek Cijulang, Polsek Cimerak, Polsek Cigugur, Polsek Langkaplancar, Polda Kalbar, Kalbar, Kalimantan Barat, Polres Mempawah, Polres Sintang, Polda Bengkulu, Bengkulu, Kapolda Bengkulu, Polda Kaltara, Kaltara, Kalimantan Utara, Polda Jateng, Jateng, Jawa Tengah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *