Polres Kuningan Polda Jabar, anggota Polsek Cilimus melakukan patroli dialogis di wilayah hukumnya untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk membangun hubungan yang baik antara polisi dan masyarakat setempat.

Dalam patroli dialogis kali ini, anggota Polsek Cilimus yang terdiri dari Aiptu Nurohim dan Brigpol Eko Mulyadi melakukan tugasnya dengan penuh semangat dan dedikasi. Mereka mengunjungi berbagai titik di wilayah hukumnya, berbicara dengan warga, dan memberikan himbauan tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian melalui Kapolsek AKP Soemedi dalam keterangan tertulisnya menyampaikan bahwa patroli dialogis ini sangat penting untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. “Kami berharap dengan adanya patroli dialogis ini, masyarakat dapat lebih aware terhadap situasi di sekitar mereka dan membantu pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata AKP Soemedi.

Selain memberikan himbauan, anggota Polsek Cilimus juga memberikan penyuluhan tentang cara mengamankan rumah dan barang berharga dari tindakan kejahatan. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keamanan dan ketertiban.

Di akhir kegiatan, Aiptu Nurohim dan Brigpol Eko Mulyadi juga memberikan saran dan masukan kepada warga yang ditemui dalam patroli dialogis. Mereka berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat lebih merasa aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Diharapkan kegiatan patroli dialogis oleh anggota Polsek Cilimus ini dapat terus dilakukan secara rutin guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan meningkatkan rasa aman dan nyaman di wilayah hukumnya.

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan, Polda Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *