PANGANDARAN, Polda Jabar – KALIPUCANG, – Guna mengantisipasi kepadatan di jalan arteri yang mengarah ke area wisata Pantai Pangandaran, Polres Pangandaran mengimbau masyarakat untuk menggunakan jalur alternatif pantai selatan khususnya selama libur Lebaran ini.

“Untuk menghindari kemacetan, penumpukan pemudik dan jalur yang padat, pemudik dapat menggunakan beberapa jalur alterinatif yang telah direncanakan,” Senin (24/04/2023).

Selain itu, bahwa sejak H+3 Lebaran, ada puluhan ribu wisatawan yang terus berdatangan ke kawasan wisata Pantai Pangandaran. Menyebabkan kemacetan parah di area tersebut.

ada sejumlah jalur alternatif yang telah dicek dan disiapkan untuk dimanfaatkan oleh para wisatawan. Jika wisatawan berangkat dari area Bandung, jalur alternatif yang bisa dilalui adalah jalur wisata Ciwidey atau Pangalengan menuju Cidaun, Cianjur.

Kemudian, wisatawan bisa menelusuri jalur pantai selatan ke arah timur. Melewati area ini, wisatawan juga akan disuguhkan dengan berbagai obyek wisata lainnya.

Beberapa obyek wisata tersebut, di antaranya adalah Pantai Rancabuaya, Pameungpeuk, Cipatujah, Cikalong, Cijulang dan Parigi.

Sedangkan wisatawan dari arah Jakarta bisa menikmati jalur alternatif pantai selatan ini, mulai dari titik Pelabuhan Ratu, Sukabumi.

Beberapa kawasan wisata yang bisa dinikmati jika melalui jalur ini di antaranya adalah Geopark Ciletuh, Pantai Ujung Genteng, Tegal Buleud, Agrabina dan Sindang Barang. (Mr.Bhabin).

Polda Jabar, Jawa Barat, Polres Pangandaran, Pangandaran, Kapolres Pangandaran, AKBP Hidayat, Polsek Padaherang, Polsek Kalipucang, Polsek Pangandaran, Polsek Sidamulih, Polsek Parigi, Polsek Cijulang, Polsek Cimerak, Polsek Cigugur, Polsek Langkaplancar, Polda Kalbar, Kalbar, Kalimantan Barat, Polres Mempawah, Polres Sintang, Polda Bengkulu, Bengkulu, Kapolda Bengkulu, Polda Kaltara, Kaltara, Kalimantan Utara, Polda Jateng, Jateng, Jawa Tengah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *