Polres Kuningan Polda Jabar – Tugas pokok Polri adalah melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Para Bhabinkamtibmas yang ada di jajaran Polres Kuningan, mengaplikasikannya dalam kedinasan dengan menemui warga yang tinggal di desa binaannya seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Ciawigebang Aiptu Iyang Hendriyana menyambangi warga desa binaannya di Desa Salareuma Kec. Cipicung Kab. Kuningan, Kamis (27/04/2023).

 

Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian, S.H., S.I.K., melalui Kapolsek Ciawigebang AKP Ayi Sujana, S.E., ketika dikonfirmasi menyatakan bahwa, Bhabinkamtibmas sebagai polisi yang paling dekat dengan masyarakat, wajib menemui warganya secara bergantian.

 

Bhabinkamtibmas itu harus tahu warga dan permasalahan yang dihadapi di desa binaannya tersebut, sehingga perlu dilakukan sambang atau door to door system (DDS) oleh para Bhabin,” ucap Kapolsek Ciawigebang.

 

Kegiatan DDS (Door to Door System) adalah sambang dialogis dengan warga binaan dengan mendatangi langsung rumah-rumah warga dengan tujuan menjalin silaturahmi, menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta untuk mengetahui permasalahan warga yang ada.

 

Jadi, warga tidak perlu takut untuk melaporkan semua permasalahan yang dihadapi kepada Bhabinnya dan dapat segera dicari solusinya, sehingga kamtibmas dapat terus terjaga,” Pungkasnya.

 

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *