Polres Kuningan Polda Jabar, pada hari Jumat, 28 April 2023, Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian dan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan Asep Z Fauzi, S.Pd.I. menggelar kegiatan silaturahmi di Ruang Kerja Kapolres Kuningan.

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa pejabat dari Polres Kuningan dan KPU Kabupaten Kuningan.

Beberapa hal yang dibahas dalam kegiatan ini antara lain terkait persyaratan bagi calon anggota DPRD, lokasi gudang penyimpanan logistik untuk Pemilu Tahun 2024, serta pemasangan spanduk dan baliho partai politik. Kapolres Kuningan juga menginginkan adanya rapat dengan KPU, Bawaslu, Forkopimda dan pihak terkait untuk sinergitas dalam menangani sengketa Pemilu.

Ketua KPU Kabupaten Kuningan menegaskan bahwa untuk persyaratan calon anggota DPRD di PKPU Nomor 10 tahun 2023, SKCK digunakan untuk mendapatkan Surat Keterangan Tidak Pernah Dipidana, dan KPU Kabupaten Kuningan akan melakukan koordinasi dengan Pihak Lapas Kuningan untuk memeriksa data terpidana.

Selain itu, ia juga memastikan bahwa pengepakan logistik Pemilu akan dilakukan di Gor Ewangga Komplek Stadion Wisnushaputra Kuningan.

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan, Polda Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *