Polres Kuningan Polda Jabar – Pada hari Sabtu ini, Kapolres Kuningan, AKBP Willy Andrian, melaksanakan kegiatan sambang desa di Desa Pancalang, Kecamatan Pancalang, Kabupaten Kuningan. Dalam kegiatan tersebut, Kapolres turut didampingi oleh Bripka Imam Agus Faisal, Bhabinkamtibmas Desa Mekarjaya, yang bertugas melaksanakan kunjungan ke warga desa dan memberikan pesan penting terkait menjaga Kamtibmas.

Kegiatan sambang desa dilaksanakan pada pukul 10:00 WIB dengan tujuan untuk lebih dekat dengan masyarakat Desa Pancalang dan membangun komunikasi yang baik antara Kepolisian dan warga. Kapolres Kuningan memberikan pesan kepada warga desa untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas, yaitu keamanan dan ketertiban masyarakat, sebagai upaya menjaga kehidupan yang aman dan harmonis di desa tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Kuningan berdialog dengan warga dan mendengarkan berbagai masukan serta aspirasi dari mereka. Hal ini menjadi kesempatan yang baik untuk memperoleh informasi terkait situasi keamanan dan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat setempat. Kapolres juga memberikan arahan kepada Bhabinkamtibmas Desa Mekarjaya, Bripka Imam Agus Faisal, untuk terus aktif dalam menjalankan tugasnya sebagai penghubung antara masyarakat dan kepolisian.

Selama kegiatan sambang desa berlangsung, situasi dapat dikatakan aman dan kondusif. Warga Desa Pancalang menyambut baik kunjungan Kapolres Kuningan dan memberikan apresiasi atas perhatian yang diberikan kepada mereka. Kapolres berharap kunjungan tersebut dapat memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas serta meningkatkan rasa aman dan nyaman di wilayah Desa Pancalang.

Kapolsek Pancalang, IPTU Ahmad Muchsin, juga turut mendukung kegiatan sambang desa yang dilakukan oleh Kapolres. Ia mengungkapkan pentingnya kerja sama antara polisi dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis. Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan semakin banyak warga yang turut berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas di desa mereka.

Kepolisian Kabupaten Kuningan akan terus berupaya melakukan kegiatan yang dapat mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat. Melalui sambang desa dan kegiatan lainnya, diharapkan tercipta kerjasama yang baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mewujudkan kondisi yang aman dan nyaman bagi seluruh warga Kabupaten Kuningan.

 

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan, Polda Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *