Polres Kuningan Polda Jabar – Kapolres Kuningan, AKBP Willy Andrian, menjadi narasumber dalam kegiatan Silaturahmi dan Pelepasan Penilik PAUD Dikmas, Kepala, dan Guru TK yang memasuki masa purnabhakti. Acara ini diselenggarakan dengan tema “Menabur Syukur, Menakir Takwa, dan Merajut Silaturahmi” pada hari Sabtu, 29 April 2023, pukul 09.30 WIB di Gor Ewangga Kuningan.

Dalam kegiatan tersebut, hadir beberapa tokoh penting, antara lain Bupati Kuningan H. Acep Purnama, S.H., M.H., Kadisdikbud Kabupaten Kuningan Drs. H. Uca Somantri, M.Si., Ketua Pokja Bunda PAUD Kabupaten Kuningan Dr. Elon Carlan, M.M.Pd., Bunda PAUD Kabupaten Kuningan Hj. Ika Rahmatika, S.E., Ketua Perwosi Kabupaten Kuningan Hj. Yuana Woelansari, S.H., Ketua IGTKI Kabupaten Kuningan, Ketua IGRA Kabupaten Kuningan, dan Ketua Himpaudi Kabupaten Kuningan.

Acara dimulai dengan pembukaan yang meriah, termasuk menyanyikan Lagu Indonesia Raya, pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, dan pembacaan hadoroh, sholawat, serta doa. Kemudian, dilanjutkan dengan laporan dari ketua penyelenggara sebagai rangkaian kegiatan.

Dalam sambutannya, Bunda PAUD Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Siti Rahmatika Purnama, S.E., dan Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, S.H., M.H., menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada para penilik, kepala, dan guru TK yang memasuki purnabhakti. Mereka mengakui kontribusi yang telah diberikan para tenaga pendidik tersebut dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Kuningan.

Puncak acara adalah pelepasan purnabhakti para penilik, kepala TK, dan guru TK Kabupaten Kuningan tahun 2023. Momen ini merupakan penghargaan bagi mereka yang telah mengabdikan diri dalam dunia pendidikan selama bertahun-tahun. Kapolres Kuningan, AKBP Willy Andrian, mengungkapkan kebanggaannya atas dedikasi dan pengabdian para penilik, kepala, dan guru TK dalam membentuk generasi muda yang berkualitas.

Selama kegiatan Silaturahmi dan Pelepasan Penilik PAUD Dikmas, Kepala, dan Guru TK, situasi aman, tertib, dan lancar. Kapolsek Kuningan, Kompol Her Budiman, S.Sos., M.A.P., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mempererat silaturahmi antara tenaga pendidik dan instansi terkait.

 

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan, Polda Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *