Polres Kuningan Polda Jabar, Polsek Cigugur berhasil mencegah tindak kejahatan di wilayah hukum Polsek Cigugur melalui kegiatan patroli kerawanan kamtibmas pada Sabtu sore, 29 April 2023.

Menurut Kapolres Kuningan, AKBP Willy Andrian melalui Kapolsek Cigugur AKP Abdul Majid mengatakan bahwa patroli kerawanan kamtibmas yang dilakukan oleh anggota Polsek Cigugur di sepanjang jalan raya Desa Gunungkeling – Kelurahan Cipari – Kelurahan Cigugur – Kelurahan Sukamulya – Kelurahan Cigadung berhasil mempersempit ruang gerak para pelaku tindak pidana.

“Kegiatan patroli ini dilakukan untuk mencegah dan mempersempit ruang gerak para pelaku tindak pidana di wilayah hukum Polsek Cigugur,” ujar AKBP Willy Andrian saat diwawancarai.

Dalam kegiatan patroli kerawanan kamtibmas tersebut, anggota yang terlibat yakni Aiptu Iwan Setiawan dan Aipda Nur Ali Akbar. Mereka melakukan patroli di tempat-tempat yang diperkirakan rawan terjadi tindak kejahatan jenis Curas, Curat dan Curanmor.

“Route patroli yang dilalui yakni sepanjang jalan raya Desa Gunungkeling – Kelurahan Cipari – Kelurahan Cigugur – Kelurahan Sukamulya – Kelurahan Cigadung. Patroli dilakukan pada sore hari menjelang malam dengan tujuan mencegah terjadinya balapan liar atau balap motor liar di jalan raya,” jelas Kapolsek.

Hasil patroli kerawanan kamtibmas yang dilakukan oleh anggota Polsek Cigugur terbilang sukses, situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cigugur sampai saat ini aman dan kondusif. “Dalam kegiatan patroli tersebut, tidak ada laporan tindak kejahatan yang terjadi di wilayah hukum Polsek Cigugur. Kami akan terus melakukan kegiatan patroli secara rutin untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Kepolisian Resor Kuningan,” pungkas Kapolsek

 

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan, Polda Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *