Dalam kegiatan ini, anggota Unit Patroli Polsek Cidahu yang terlibat adalah Aiptu Eko Purnomo dan Bripka Agung. Mereka melakukan patroli di perumahan warga, obyek vital, sekolah, perkantoran, dan pertokoan di wilayah Cidahu. Selain itu, mereka juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya. Selama patroli, warga juga diingatkan tentang pentingnya kewaspadaan terhadap cuaca yang dapat berpotensi menyebabkan bencana.

Rute patroli meliputi perjalanan dari Mako Polsek menuju Jalan Utama Cidahu, Perempatan Kojengkang, Perempatan Desa Kalimanggiskulon, Jalan Desa Wanasaraya, Jalan Desa Cipancur, Pertigaan Desa Cihideunghilir, Jalan Utama Cidahu, Waled (objek vital seperti ATM BRI, pertokoan, perkantoran, dan pembangunan pabrik), Jalan Desa Cieurih, Jalan Desa Legok, Jalan Desa Jatimulya perbatasan Kuningan – Cirebon, Jalan Desa Kertawinangun, Jalan Desa Datar, Jalan Desa Cidahu, hingga kembali ke Mako Polsek Cidahu.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, hasil yang dicapai adalah mengajak masyarakat di wilayah Kecamatan Cidahu dan Kecamatan Kalimanggis untuk tetap waspada terhadap gangguan kamtibmas, termasuk C3, pecah kaca, geng motor, balap liar, dan gangguan kamtibmas lainnya. Unit Patroli Polsek Cidahu juga mengaktifkan Pos Ronda dan mendorong peningkatan Siskamling di lingkungan masyarakat. Dengan demikian, diharapkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dapat tercapai.

Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian melalui IPTU Makmudin, S.H., Kapolsek Cidahu, mengapresiasi kegiatan patroli malam yang dilakukan oleh anggota Polsek Cidahu. Ia juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk terus berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka serta aktif melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada pihak kepolisian.

 

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan, Polda Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *