Polres Kuningan Polda Jabar – Sinergitas antara TNI (Tentara Nasional Indonesia) dan Polri (Kepolisian Republik Indonesia) terus terjalin dalam berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Pada hari Sabtu, tanggal 29 April 2023, BRIGPOL Azis Prasetia, S.H., selaku Bhabinkamtibmas melaksanakan monitoring penyaluran bantuan sosial BPNT (Beras untuk Keluarga Miskin) dan PKH (Program Keluarga Harapan) di Toko Ibu Wawang, Dusun Palembang, Desa Cirahayu.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama BPNT dan PKH, berjalan dengan lancar dan sesuai prosedur. Jumlah penerima manfaat bantuan ini mencapai 329 orang, dengan rincian 309 orang menerima BPNT dan 20 orang menerima PKH, dengan nilai bantuan sebesar Rp. 400.000.

Selama monitoring berlangsung, BRIGPOL Azis Prasetia, S.H., sebagai Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat penerima bantuan. Pesan-pesan tersebut meliputi pentingnya menjaga keamanan lingkungan, mewaspadai potensi tindak kejahatan, serta mengedepankan sikap gotong royong dan kebersamaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Melalui sinergitas antara TNI dan Polri dalam kegiatan monitoring penyaluran bantuan sosial ini, diharapkan masyarakat dapat merasakan manfaat dari program pemerintah dan merasa lebih aman dalam lingkungan mereka. Kolaborasi ini juga menunjukkan komitmen TNI dan Polri dalam memberikan perlindungan dan dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian melalui, dalam kesempatan ini, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh BRIGPOL Azis Prasetia, S.H., dan mengucapkan terima kasih atas peran aktif TNI dan Polri dalam menjaga keamanan serta mendukung program-program pemerintah. Ia berharap sinergitas ini dapat terus ditingkatkan guna mewujudkan kesejahteraan dan ketentraman bagi masyarakat Desa Cirahayu.

Dengan adanya sinergitas antara TNI dan Polri dalam monitoring penyaluran bantuan sosial BPNT dan PKH, diharapkan program-program tersebut dapat berjalan dengan baik dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan. Kolaborasi ini menjadi bukti konkret dari komitmen TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat.

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan, Polda Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *