Polres Kuningan Polda Jabar – Kolaborasi antara TNI (Tentara Nasional Indonesia) dan Polri (Kepolisian Republik Indonesia) terus terjalin dalam mendukung berbagai kegiatan yang berkaitan dengan pemerintahan dan keamanan di masyarakat. Pada hari Sabtu, tanggal 29 April 2023, BRIGPOL Azis Prasetia, S.H., sebagai Bhabinkamtibmas, melaksanakan monitoring pelaksanaan seleksi calon kepala dusun Palembang di aula Bale Dusun Palembang, Desa Cirahayu.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa proses seleksi calon kepala dusun berjalan dengan transparan, adil, dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Monitoring dilakukan untuk memastikan bahwa semua tahapan seleksi, mulai dari pendaftaran, verifikasi, hingga pengumuman hasil seleksi, dilakukan dengan tepat dan berintegritas.

Selama kegiatan monitoring, BRIGPOL Azis Prasetia, S.H., sebagai Bhabinkamtibmas, juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada peserta seleksi dan panitia penyelenggara. Pesan-pesan tersebut meliputi pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan selama proses seleksi, serta mengedepankan sikap sportivitas dan keterbukaan dalam menjalankan tugas masing-masing.

Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian mengatakan Kolaborasi antara TNI dan Polri dalam monitoring pelaksanaan seleksi calon kepala dusun ini menunjukkan komitmen bersama dalam mendukung proses demokrasi di tingkat desa. Dengan adanya pengawasan yang ketat, diharapkan proses seleksi dapat berjalan dengan baik, transparan, dan memberikan kesempatan yang sama kepada semua peserta.

Kepala Desa Cirahayu menyambut baik kehadiran BRIGPOL Azis Prasetia, S.H., dalam kegiatan monitoring ini. Ia mengapresiasi sinergitas antara TNI dan Polri yang terus berperan aktif dalam menjaga keamanan, mendukung proses pemerintahan, dan mendorong partisipasi masyarakat dalam kegiatan seleksi kepala dusun.

Dengan adanya sinergitas antara TNI dan Polri dalam monitoring pelaksanaan seleksi calon kepala dusun Palembang, diharapkan proses seleksi dapat berjalan dengan lancar dan masyarakat merasakan adanya keadilan dan partisipasi yang merata. Sinergitas ini juga menjadi contoh konkret dari upaya TNI dan Polri dalam mendukung proses demokrasi dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat di tingkat desa.

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan, Polda Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *