Polres Kuningan Polda Jabar – Pada hari ini, Jumat 5 Mei 2023, anggota Pos Gatur Alun-Alun Kecamatan Luragung melaksanakan kegiatan pengaturan arus lalu lintas di simpang 4 Alun-Alun Luragung. Kegiatan yang dilaksanakan sejak pukul 09.00 WIB hingga selesai ini bertujuan untuk mencegah terjadinya laka lantas dan gangguan kamtibmas lainnya di wilayah tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, anggota yang terdiri dari Aiptu M. Sujangi dan Briptu M. Yusuf sebagai Bhabinkamtibmas, serta Koptu Indra Agung sebagai Babinsa, bertugas untuk mengatur pengguna jalan yang melintasi simpang 4 Alun-Alun Luragung. Mereka memberikan sinyal dan arahan kepada pengguna jalan agar dapat melintas dengan aman dan tertib.

Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian melalui Kapolsek Luragung, IPTU Tofan Alamsyah, S.H, M.H, menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk menjaga keselamatan pengguna jalan dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. Selain itu, kegiatan pengaturan arus lalu lintas juga dapat meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah tersebut.

Dengan adanya kegiatan pengaturan arus lalu lintas seperti ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas dan memperkuat hubungan antara polisi, TNI, dan masyarakat. Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk upaya untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Luragung.

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan, Polda Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *