Polres Kuningan Polda Jabar – Briptu Gilang A.P, Bhabinkamtibmas Desa Hantara, telah melaksanakan kegiatan sambang warga dan himbauan tentang Kamtibmas pada hari Senin, 01 Mei 2023, pukul 12:05 WIB. Kegiatan ini berlangsung di Desa Hantara, Kecamatan Hantara, Kabupaten Kuningan.

Dalam kegiatan tersebut, BRIPTU GILANG A.P bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing warga. Beberapa himbauan penting disampaikan kepada warga agar menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah pelaksanaan siskamling secara menyeluruh di tiap dusun dan RT.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan untuk memarkirkan kendaraan dengan aman dan menggunakan kunci ganda atau kunci tambahan. Warga diminta untuk tidak meminjamkan kendaraan kepada orang yang tidak dikenal guna mencegah tindakan kriminal.

Briptu Gilang A.P juga menekankan pentingnya melaporkan keberadaan orang yang mencurigakan kepada Bhabinkamtibmas. Dalam situasi tertangkap tangan pelaku kejahatan, warga diminta untuk tidak melakukan tindakan main hakim sendiri, tetapi segera melaporkannya kepada aparat kepolisian.

Selama kegiatan berlangsung, suasana tetap aman dan kondusif. Bhabinkamtibmas dan warga saling berkoordinasi untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Hantara. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman dan kesadaran kepada warga tentang pentingnya menjaga Kamtibmas demi kehidupan yang harmonis dan bebas dari tindakan kriminal.

Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian mengatakan dengan dilaksanakannya kegiatan sambang warga dan himbauan Kamtibmas oleh Briptu Gilang A.P, diharapkan akan tercipta lingkungan yang lebih aman, nyaman, dan terhindar dari potensi tindak kejahatan. Warga Desa Hantara dihimbau untuk terus mendukung upaya pemerintah dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan, Polda Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *