Polres Kuningan Polda Jabar – Presisi yang merupakan singkatan dari prediktif, responsibilitas, transparasi, dan berkeadilan membuat pelayanan dari kepolisian lebih terintegrasi, modern, mudah, dan cepat.

 

Melalui Bhabinkamtibmasnya pelayanan kepolisian lebih optimal dengan sambangi warga binaannya guna silaturahmi terus terjalin harmonis dan rutinitas ini terus menerus dapat dilakukan.

 

Sebagaimana anggota Bhabinkamtibmas Desa Kadurama Polsek Ciawigebang Polres Kuningan Bripka Hendri Priyono melaksanakan giat sambang warga desa binaannya demi mewujudkan Keamanan dalam lingkungan, Selasa (02/05/2023).

 

Dalam sambang warga binaan, Bripka Hendri Priyono berupaya menjaga dialogis kamtibmas selalu kondusif dan aman guna mengetahui situasi dan kondisi terkini yang ada di wilayah desa binaan sekaligus merupakan sarana silaturahmi bersama dengan berbagai elemen masyarakat melalui himbauan-himbauan Kamtibmas.

 

Lebih lanjut, kegiatan sambang warga binaan dan dialogis tersebut menurut Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian, S.H., S.I.K., melalui Kapolsek Ciawigebang AKP Ayi Sujana, S.E., sangat penting dan efektif kerena yang utama kami Polri bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

Disamping itu kita juga bisa secara langsung menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas, seperti mengajak warga untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama dilingkunganya masing-masing. Maka dengan keberadaan Bhabinkamtibmas diharapkan bisa memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas.” Terangnya

 

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *