Polres Kuningan Polda Jabar – Berbagai hal upaya terus dilakukan oleh anggota Polri untuk menjalin sinergitas dan kekompakan dengan institusi TNI seperti apel gabungan, pengamanan kegiatan masyarakat dan sambang desa binaan secara bersama-sama dengan tujuan terciptanya situasi Kamtibmas di suatu wilayah.

 

Wujud sinergitas tersebut ditunjukkan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Ciawigebang Aipda H. Agus Subono, S.H., dengan Babinsa Koramil Ciawigebang Sertu Yayat dalam melakukan kegiatan sambang desa binaan secara bersama-sama dengan berkunjung ke kantor Desa Mekarsari Kec. Cipicung Kab. Kuningan, Selasa (02/05/2023)

 

Kegiatan sambang desa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Mekarsari tersebut merupakan suatu bentuk hubungan sinergitas antara TNI dan Polri dalam menjalin kemitraan dengan masyarakat sekaligus untuk mewujudkan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif di desa binaan.

 

Kedatangan anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa disambut antusias oleh Perangkat Desa Mekarsari. Dalam kesempatannya Bhabinkamtibmas dan Babinsa berkomunikasi dan melakukan berkoordinasi terkait tentang perkembangan situasi keamanan dan ketertiban di desa binaan.

 

Pada waktu yang sama, Aipda H. Agus juga menyampaikan himbauan pesan Kamtibmas untuk ikut membantu dan mendukung tugas Polri maupun TNI untuk menciptakan situasi yang kondusifitas terutama di Desa Mekarsari serta tidak mudah terpengaruh oleh adanya berita hoax yang dampaknya sangat meresahkan bagi masyarakat.

 

“Jaga kerukunan serta persatuan dalam hidup bermasyarakat, jangan sampai masyarakat mudah terprovokasi dan terpengaruh apalagi sampai terpecah belah oleh berita hoax yang tidak jelas sumber kebenarannya,” pesan Bhabin.

 

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan, Polda Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *