Polres Kuningan Polda Jabar – Kepolisian Sektor Garawangi menggelar kegiatan himbauan dan sosialisasi di Desa Sindangagung, dengan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada warga tentang tiga hal penting, yaitu antisipasi terjadinya C3, bahaya makanan mengandung zat berbahaya seperti Chikibul, dan berita hoax yang beredar di masyarakat.

Dalam kegiatan ini, hadir sebagai pelaksana kegiatan adalah Ipda Sopar dan Briptu Ismail dari Kepolisian Sektor Garawangi. Mereka menyampaikan materi himbauan dan sosialisasi dengan cara yang menarik dan mudah dipahami oleh warga.

Pertama-tama, mereka memberikan himbauan tentang antisipasi terjadinya C3. C3 adalah kejahatan yang dilakukan dengan menggunakan cara-cara tertentu, seperti curanmor, curas, dan curat. Ipda Sopar menjelaskan tindakan preventif yang dapat dilakukan warga untuk menghindari terjadinya C3, seperti selalu waspada dan memperhatikan lingkungan sekitar.

Selanjutnya, Briptu Ismail menyampaikan himbauan dan sosialisasi tentang bahaya makanan mengandung zat berbahaya seperti Chikibul. Mereka menjelaskan bahwa Chikibul adalah zat yang berbahaya jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak, dan dapat menyebabkan kerusakan pada tubuh. Oleh karena itu, warga diharapkan selalu memeriksa label dan tanggal kadaluarsa pada makanan yang akan dikonsumsi.

Terakhir, mereka juga memberikan himbauan dan antisipasi terkait dengan beredarnya berita hoax. Mereka menjelaskan bahwa berita hoax dapat menimbulkan kepanikan dan kebingungan di masyarakat. Oleh karena itu, warga diharapkan untuk selalu memeriksa kebenaran berita sebelum menyebarkannya.

Dalam kegiatan ini, warga yang hadir sangat antusias dan terlihat memahami maksud himbauan yang disampaikan oleh Ipda Sopar dan Briptu Ismail. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi warga Desa Sindangagung dalam menjaga keamanan dan kesehatan mereka.

Kapolres Kuningan AKBP  Willy Andrian S.I.K., S.H. melalui Iptu Deden, Kapolsek Garawangi, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh anggota kepolisian dalam memberikan himbauan dan sosialisasi kepada warga. “Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman warga tentang tiga hal penting yang disampaikan oleh anggota kepolisian, sehingga tercipta lingkungan yang aman dan sehat di Desa Sindangagung,” ujarnya.

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan, Polda Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *