Polres Kuningan Polda Jabar – Kapolsek Cigugur AKP Abdul Majid, S.H. bersama PS Kanit Binmas Bripka Nanang Jaya melaksanakan program “Jum’at Curhat” yang kali ini sasarannya adalah kepala Kelurahan dan perangkat Kelurahan Cigugur Kecamatan Cigugur Kabupaten Kuningan. Jum’at (05/05/2023)

Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian, S.H., S.I.K melalui Kapolsek Cigugur AKP Abdul Majid, S.H. mengatakan Program Jum’at Curhat merupakan salah satu upaya pembinaan Polri dengan masyarakat, dimana Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian.

Dalam kegiatan tersebut berbagai persoalan disampaikan perangkat kelurahan terkait situasi kamtibmas yang ada di wilayahnya, kepala Kelurahan Cigugur Oyo Sutaryo, S.E. menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kapolsek Cigugur yang telah turun dan langsung menyambut keluhan warga. Ia juga sangat mengapresiasi kinerja Bhabinkamtibmas Kelurahan Cigugur Bripka Nanang yang selalu membantu kegiatan-kegiatan yang ada dimasyarakatnya, “beliau itu tidak kenal lelah dalam melayani masyarakat”. Ucap Kepala Kelurahan.

Pada kegiatan Jumat Curhat tersebut Ada beberapa persoalan terkini yang di sampaikan oleh para perangkat Kelurahan, dari semua pertanyaan ditindaklanjuti oleh Kapolsek, nantinya dari hasil forum tersebut didapati kesimpulan, semua laporan dan keluhan masyarakat ini akan ditampung guna dicarikan solusi terbaik yang disampaikan untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kuningan yang lebih baik.

Perwakilan dari Perangkat Kelurahan yaitu Kasi Kesejahteraan Rakyat (M. Nuryaman, S.E.) mengajukan pertanyaan tentang kenakalan remaja yang sangat meresahkan orang tua khususnya anak muda yang sering nongkrong di pinggir jalan sampai larut malam dan berpotensi melakukan hal-hal yang berujung pelanggaran hukum.

Kapolsek juga menjelaskan bahwa “kami dari Polsek Cigugur akan berupaya membantu semaksimal mungkin dengan meningkatkan kegiatan Bhabinkamtibmas untuk mendekati dan memberikan pemahaman kepada kelompok remaja dan akan meningkatkan pula kegiatan Patroli khususnya pada malam hari untuk menghimbau remaja yang sering nongkrong di pinggir jalan sampai larut malam”. Pungkas Kapolsek.

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan.

Red***/NJY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *