Polres Kuningan Polda Jabar – Pada hari Jumat, tanggal 5 Mei 2023, dilaksanakan kegiatan kerja bakti lingkungan atau yang dikenal sebagai Jumat Bersih (Jumsih) di Desa Peusing, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan. Kegiatan ini melibatkan Bhabinkamtibmas Desa Manislor, Bripka Ahmad Fauzi, serta Babinsa, perangkat desa, dan masyarakat setempat.

Dalam kegiatan ini, Bhabinkamtibmas dan Babinsa turut serta dalam kerja bakti kebersihan lingkungan yang dilakukan secara rutin setiap hari Jumat. Mereka bekerja bersama perangkat desa dan masyarakat Desa Peusing. Selain membersihkan lingkungan, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan mereka.

Selama kegiatan berlangsung, situasi di Desa Peusing tetap aman dan kondusif. Kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam kegiatan ini memberikan rasa nyaman dan kepercayaan kepada masyarakat dalam menjaga kebersihan dan ketertiban lingkungan mereka.

Kapolres Kumingan AKBP Willy Andrian melalui Bripka Ahmad Fauzi, Bhabinkamtibmas Desa Manislor, melaporkan bahwa kegiatan Jumat Bersih berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif. Kegiatan ini merupakan upaya yang positif dalam menjaga kebersihan lingkungan serta membangun kerjasama antara perangkat desa, masyarakat, dan aparat keamanan.

Diharapkan kegiatan Jumat Bersih ini dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam menjaga kebersihan lingkungan serta meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kebersihan dan keamanan di lingkungan sekitar. Kolaborasi antara Bhabinkamtibmas, Babinsa, perangkat desa, dan masyarakat merupakan langkah konkret dalam menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman, dan aman.

 

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan, Polda Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *