Polres Kuningan Polda Jabar – Pada Jumat, tanggal 5 Mei 2023, sekitar pukul 09.30 WIB, dilaksanakan monitoring pelaksanaan pengumuman kelulusan siswa kelas XII di SMK Cibening Cibingbin. Kegiatan tersebut bertempat di sekolah dan dihadiri oleh beberapa pihak terkait.

Hadir dalam kegiatan monitoring tersebut antara lain Kapolsek Cibingbin, Iptu Asep Alamsah, KA SPKT III Polsek Cibingbin, Aipda Agus S, Kanit Intelkam Polsek Cibingbin, Bripka Sighit AS, anggota Polsek Cibingbin, Bripda Ivan K, serta Kepala Sekolah SMK Cibening Cibingbin, Riang Giantara, SE.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, surat pengumuman kelulusan diserahkan secara langsung kepada orang tua siswa di sekolah. Jumlah siswa kelas XII yang mengikuti pelulusan sebanyak 161 siswa.

Selain melakukan monitoring dan pengamanan selama proses penyerahan surat pengumuman kelulusan di SMK Cibening Cibingbin, pihak kepolisian juga melaksanakan patroli di titik-titik rawan pasca pengumuman kelulusan. Hal ini dilakukan sebagai tindakan antisipasi terhadap gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi.

Kapolres Kumingan AKBP Willy Andrian melalui Kapolsek Cibingbin, Iptu Asep Alamsah, menyampaikan pentingnya kegiatan monitoring dan patroli dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban setelah pengumuman kelulusan di SMK Cibening Cibingbin. Ia juga mengimbau kepada masyarakat dan orang tua siswa untuk tetap menjaga situasi yang kondusif serta melaporkan jika terjadi hal-hal yang mencurigakan kepada pihak kepolisian.

Dengan adanya upaya pengamanan dan antisipasi yang dilakukan oleh Polsek Cibingbin, diharapkan proses pengumuman kelulusan siswa kelas XII di SMK Cibening Cibingbin dapat berjalan dengan aman dan lancar. Kolaborasi antara pihak sekolah dan kepolisian menjadi upaya bersama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi para siswa dan masyarakat sekitar.

 

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan, Polda Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *