Polres Kuningan Polda Jabar – Guna antisipasi tindak kriminalitas pada malam hari, anggota Polsek Ciawigebang Aiptu Iyang Hendriyana bersama Brigpol Adi Pramiadi melaksanakan patroli Perbankan di wilayah hukum Polsek Ciawigebang. Minggu (07/05/2023)

 

Patroli kali ini menyambangi Bank BRI Unit Ciawi Kota Kabupaten Kuningan, untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak pidana kriminalitas pada malam hari di sekitar Bank terutama nasabah yang akan bertransaksi di Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

 

Dalam sambangnya tersebut anggota Polsek Ciawigebang turut berkomunikasi dengan petugas Satpam atau penjaga malam yang melaksanakan tugas pengamanan.

 

Pada kesempatan tersebut, Anggota menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar Satpam senantiasa berhati-hati sekaligus waspada dalam setiap pelaksanaan tugas pengamanan baik siang maupun malam hari di sekitar kantor Bank BRI maupun di ATM.

 

“Masyarakat sekarang ini banyak yang menggunakan kartu ATM yang digunakan untuk mengambil serta mentransfers uang sewaktu-waktu di mesin ATM, baik untuk keperluan apapun sehingga kami pun menitipkan pesan-pesan kamtibmas kepada nasabah agar berhati-hati serta waspada terhadap penipuan online yang lagi marak dengan modus memberikan hadiah maupun modus lainnya dan tidak lupa menghimbau petugas Satpam untuk selalu mengawasi CCTV untuk mencegah terjadinya kriminalitas.” ujar Aiptu Iyang.

 

Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian, S.H., S.I.K., melalui Kapolsek Ciawigebang AKP Ayi Sujana, S.E., menegaskan, “Patroli rutin yang dilaksanakan di Obyek Vital Perbankan terutama cek ruang ATM untuk mencegah terjadinya kriminalitas terutama penipuan online, kita selalu memberikan himbauan kepada Satpam maupun nasabah perbankan agar selalu waspada untuk antisipasi kriminalitas sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif.”

 

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan, Polda Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *